H Kusnadi S.IP, Anggota DPRD Prov Jabar : “4 Pilar Kebangsaan Menuntun Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Sehari-Hari”. Sosialisasikan 4 Pilar Di Desa Jonggol

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

H Kusnadi S.IP, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Komisi IV, Fraksi Partai Golongan Karya, dari Dapil Jabar 6, Minggu Pagi (28/8/2022), memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, bertempat di Aula Desa Jonggol, di Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“4 Pilar Kebangsaan menuntun kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari” ujar Kusnadi kepada OLNews Indonesia.

Menurut Kusnadi, sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus para kader partai.

Ditambahkan Kusnadi, selain sosialisasi, apa yang dilakukan hari ini adalah menyapa masyarakat yang merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum Golongan Karya Airlangga Hartarto, sekaligus mempersiapkan pemenangan Ketua Umumnya untuk tahun 2024.

Kabupaten Bogor adalah Daerah Pemilihan Kusnadi terpilih, sehingga dirinya akan berusaha untuk mencarikan solusi terhadap aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tentunya yang berhubungan dengan tanggung jawab Provinsi.

“Insya Allah, sesuai dengan kebutuhan “ujarnya menutup wawancara.

Kepala Desa Jonggol, H Yofi M Safri, SE mengapresiasi terhadap diseminasi yang dilakukan oleh H Kusnadi S.IP terhadap sosialisasi 4 pilar kebangsaan bagi masyarakat, respon masyarakat juga sangat positif menurut Kades Jonggol.

Menurut Yofi, dengan kehadiran beberapa bulan belakangan ini para anggota DPRD Kab Bogor, DPRD Prov Jabar, maupun DPR RI, di Desanya, dan hari ini H Kusnadi, dirinya merasa senang, karena masyarakatnya bisa menyampaikan aspirasi langsung. Begitu juga bagi masyarakat Desa Jonggol bisa mengetahui secara langsung update aspirasi dan program-program dari para anggota dewan.

Seperti kesempatan hari ini yang juga digunakan Desa Jonggol untuk menyampaikan aspirasi kepada H Kusnadi, tentang permohonan bantuan penyelesaian pembangunan Kantor Balai Desa yang baru. Dikarenakan Kantor Desa yang lama sudah roboh dan rata dengan tanah. Dengan harapan H Kusnadi bisa menjadi penghubung kepada Pemprov maupun Pusat.

Diakui oleh Yofi bahwa pembangunan yang sedang dilakukan mengunakan dana yang sangat terbatas yaitu dana Bagi Hasil Perolehan Pajak Daerah (BHPRD). Sehingga masih membutuhkan dana untuk penyelesaian. Yofi yakin siapapun yang bisa mencarikan solusi agar Gedung untuk melakukan pelayanan, kegiatan masyarakat kepada masyarakat Jonggol bisa selesai pembangunannya, pastinya akan mendapatkan benefit yaitu diingat dan diapresiasi oleh masyarakat Desa Jonggol.

“Harapannya Gedung Desa Jonggol dapat dibantu, karena dengan adanya Gedung Desa Jonggol yang baru nanti dapat dirasakan oleh masyarakat langsung” ungkap Yofi, yang memberikan clue petunjuk untuk mencari simpati konstiuen.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Golkar Kecamatan Jonggol, Sanapi , berikut kader Partai Golkar, masyarakat Desa jonggol, Sekdes Jonggol, Hermanto, Kepala Desa Weninggalih, Mamat.

Joner