by

Ditarget Kelar Pertengahan Juli, Normalisasi Saluran Duri Pulo

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Normalisasi saluran di Setia Kawan 10 dan 11, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, ditargetkan selesai pertengahan Juli nanti. Saat ini progres pengerjaan baru mencapai 65 persen.

Kasatpel SDA Kecamatan Gambir, Muhammad Imawan mengatakan, normalisasi saluran ini dilakukan dengan menguras lumpur, mengangkat sampah serta memperbaiki tutup plat beton saluran. Ini menindaklanjuti permintaan LMK dan warga yang disampaikan ke kelurahan setempat.

“Pekerjaan sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Kami targetkan selesai pertengahan Juli nanti,” katanya, Selasa (28/6).

Menurut Imawan, saluran di dua jalan ini masing-masing memiliki panjang 400 meter untuk sisi kanan dan kirinya. Sedangkan lebar dan kedalaman saluran sekitar 60 sentimeter.

“Ketebalan lumpurnya telah mencapai 40 sentimeter. Kami kerahkan 35 personel untuk normalisasi saluran ini,” ungkap Imawan.

Hingga saat ini, lanjut Imawan, lumpur yang berhasil diangkat mencapai 120 meter kubik dan selanjutnya dibuang ke area PLTU Ancol, Jakarta Utara.

“Kami juga ganti coran penutup saluran dengan tutup plat beton ukuran 60×60 sentimeter, supaya petugas kedepan lebih mudah membersihkan saluran,” pungkasnya.

Relhupeprodki