by

Granat Nanas Sisa Perang Dunia II Ditemukan Warga Lau Gumba Di Bukit Kubu

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis((28/01/21)

Warga Desa Lau Gumba Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rudimin Bagariang (29) pekerja ataupun sebagai Tukang Kebun di Bukit Kubu Hotel jalan Djamin Ginting Berastagi pada Kamis (28/01) 2021 sungguh tak menyangka menemukan sebuah Granat Nanas bekas peninggalan Perang.

Atas temuannya tersebut Rudimin Bagariang langsung melaporkannya ke Manager hotel Bukit Kubu kemudian pihak Manager melaporkannya kembali ke Babinsa, dan selanjutnya Babinsa melapor ke Polsekta Berastagi,yang langsung diterima oleh Aiptu Edi Martin, sehingga kerjasama yang baik pihak Babinsa dan Personil Polsekta Berastagi bersama-sama menuju TKP penemuan Granat Nanas peninggalan sisa Perang ke II tersebut.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, saat diminta keterangan nya mengatakan, “Aawalnya, sekira pukul 09.00 WIB Manager Hotel bukit Kubu menyuruh Sdr. Rudimin Bagariang agar membersihkan dan menanam bunga sekeliling pagar lapangan, sewaktu mau menanam bunga sambil mencangkul dan menemukan benda keras (granat nanas), sehingga Rudimin melaporkan temuan nya ke Manager hotel, sembari Granat itu dibersihkan olehnya.

Ket foto : Granat Nanas yang di temukan oleh warga Lau Gumba Kecamatan Berastagi saat melakukan pekerjaannya di area hotel Bukit Kubu jalan Djamin Ginting Berastagi, Kamis (28/01) 2021 (Ist)
Ket foto : Granat Nanas yang di temukan oleh warga Lau Gumba Kecamatan Berastagi saat melakukan pekerjaannya di area hotel Bukit Kubu jalan Djamin Ginting Berastagi, Kamis (28/01) 2021 (Ist)

Lantas kita langsung komunikasi dengan pihak Gegana, dan pada oukul 12.30 WIB Tim Jibom Gegana Detasemen Brimobdasu yang di pimpin AKP D. Pelawi datang dan langsung mengamankan Granat Nanas itu, dengan membawa nya ke Mako Brimob Sumut guna dianalisa benda bekas Peninggalan Perang Dunia ke II tersebut, “terang Kapolsekta singkat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *