by

Orang Tua Perawat Yang Fositip Covid-19, Keluhkan Kinerja Gugus Tugas Kabupaten Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(28/06)

Orang Tua Natalia Br Tarigan (27) salah satu Perawat yang bekerja di tempat Dr Daniel Perangin Angin yang dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu merasa kecewa terhadap kinerja petugas Gugus Tugas Kabupaten Karo.

karena sudah 3 (tiga) Minggu anaknya di Isolasi belum ada kepastian kejelasan dari pihak terkait.

Kekecewaan Kodim Tarigan dan Bunga Ros br. bukit,Orang Tua Natalia yang bermukim di Dusun Sikap, Desa Sibertang Kecamatan Barusjahe karena sudah 3 (tiga) Minggu anaknya di Isolasi namun belum ada kepastian dan penjelasan dari pihak terkait.

Hal diatas diungkapkan kedua orangtua Natalia kepada wartawan pada Minggu (28/06) 2020 di Kabanjahe.

Menurut penjelasan orang tua Natalia, bahwa Tertanggal (05/06) 2020 anaknya masuk RSUD Kabanjahe menjalani Isolasi hingga saat ini hasil test belum di sampaikan,sehingga masyarakat sekitar Desa menjadi was-was dikarenakan tidak adanya petugas Gugus Tugas memberikan sosialisasi kepada Warga Desa.

” Maunya,Petugas Gugus Tugas datang ke Desa kami ini untuk memberikan sosialisasi kepada warga Desa setempat, sehingga kami tidak terbatas melakukan aktivitas keladang maupun luar rumah, “Kata kedua Orang Tua Natalia dengan nada kesal.

Ket foto :  Orang Tua (Ibu) dari Perawat Dr Daniel Perangin Angin saat menelepon anak nya yang sedang di Isolasi di  RSUD Kabanjahe, Minggu siang didepan para awak media (28/06) 2020 (Ist)
Ket foto : Orang Tua (Ibu) dari Perawat Dr Daniel Perangin Angin saat menelepon anak nya yang sedang di Isolasi di RSUD Kabanjahe, Minggu siang didepan para awak media (28/06) 2020 (Ist)

Sementara ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Karo, drg Irna Safrina Sembiring Meliala dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (28/06)2020 sekira pukul 12.30 WIB menegaskan bahwa Pasien atas nama Natalia Br Tarigan ketika di Rafid Test Pertama Negatif, namun dilakukan Rafid Test Kedua Positif.

Untuk itu lanjut kata Safrina lagi, dikarenakan hasil Rapid Test kedua Positif sehingga dilakukan isolasi dalam kategori OTG (orang tanpa gelala) di RSUD Kabanjahe.Disebabkan banyaknya menunggu hasil Swab, jadi kita masih ngantri nunggu hasil Swab 3 dan 4 dari Medan.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga Desa Sibertang Barusjahe jangan kwatir terhadap keluarga Natalia Br Tarigan dan pasien tersebut kini dalam kondisi sehat, “tegas Kadiskes Karo.

Sedangkan, Dirut RSUD Kabanjahe, dr Arjuna Perangin Angin menjelaskan bahwa, Pasien atas nama Natalia Br Tarigan masih menunggu hasil Swab 3 dan 4 belum keluar dari Provinsi, dan pasien dalam keadaan sehat bahkan setiap hari melakukan olah raga bahkan juga mengkonsumsi makanan secara teratur,”terang Arjuna ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (28/06) 2020 sekira pukul 11.52 WIB.

Mendengar komentar dari Dirut RSUD maupun Kadiskes Karo, ibu Natalia Bunga Ros Br Bukit langsung mengontak anaknya lewat telepon seluler, dalam pembicaraan terdengar bahwa kondisi Natalia Sehat sembari mengatakan kemungkinan dalam waktu dekat sudah bisa pulang kerumah. Aku sehat disini mak, ngak usah kalian panik kemungkinan waktu dekat sudah bisa pulang mak,”ucap Natalia kepada orang tuanya dari Ponsel miliknya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed