Disdik Gelar Seminar Nasional dan workshop Sehari Guru SD/SMP Se Samosir

Berita Samosir, Olnewsindonesia,Kamis (28/11)

Untuk meningkatkan kwalitas para pendidik, khususnya Guru dan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah, Pemerintah kabupaten Samosir, melalui Dinas pendidikan Kabupaten Samosir menggelar Seminar Nasional dan Workshop, Kamis (28/11/2019) di Aula Hotel JTS Parbaba, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

Bekerjasama dengan penertbit Erlangga, Seminar Nasional dan Workshop sehari ini berlangsung selama dua hari (Kamis dan Jum’at, 28-29 November), dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga.

Di ikuti sebanyak 980 orang guru dan pengawas sekolah se kabupaten Samosir, Seminar Nasional dan Workshop di bagi menjadai dua gelombang, gelombang pertama hari kamis, dengan jumlah peserta 470 orang. Dan untuk gelombang kedua pada hari Jum’at dengan jumlah peserta 410 orang.

foto : Penyematan bunga kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Pangururan, Ober T Simbolon dalam rangka Hut Guru ke 74 oleh wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga
foto : Penyematan bunga kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Pangururan, Ober T Simbolon dalam rangka Hut Guru ke 74 oleh wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga.menyampaikan bahwa kegiatan ini ibarat mencharger (men-cas) kembali ilmu pengetahuan yang sudah ada di diri guru itu sendiri. “Seminar ini sangat baik, ibarat mencharger (men-cas) agar lebih memantapkan lagi fungsi dan ilmu pengetahuan guru”, ujar Juang Sinaga.

Guru dan pemerintah kata Juang, adalah satu kesatuan dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Samosir, dan guru juga sebagai pembangun SDM generasi muda yang berguna kedepannya.

“Guru bukan hanya untuk membuat siswa lulus dan mempunyai ijajah tetapi yang sangat penting adalah mewujudkan generasi muda yang berguna bagi orang lain, terutana mewujudkan Samosir yang hebat kedepan”, kata Juang.

foto : Guru dan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah, se kabupaten Samosir, melalui Dinas pendidikan Kabupaten Samosir menggelar Seminar Nasional dan Workshop, Kamis (28/11/2019) di Aula  Hotel JTS Parbaba, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.
foto : Guru dan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah, se kabupaten Samosir, melalui Dinas pendidikan Kabupaten Samosir menggelar Seminar Nasional dan Workshop, Kamis (28/11/2019) di Aula Hotel JTS Parbaba, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

Beliau menambahkan, Orang tua juga sangat percaya pada guru untuk menjadikan anaknya berguna kelak, dan dibutuhkan ketulusan hati dalam melaksanakan tugas, pintanya.

Pantauan OLNewsindonesia.com, juga dilaksanakan penyematan bunga kepada guru dalam rangka Hut Guru ke 74 oleh wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga beserta ibu dan para narasumber yang hadir, seperti Prof.Julaga Situmorang, M.Pd, Prof. DR. Efendi Napitupulu M.Pd, Prof DR. Sibarani MS dan HD Irianto MM.CPC.

(JuntakStar/Polhut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *