by

Panwaslu Karo Akan Menempati Gedung Kesbangpol Linmas

 

Berita Karo.OLNnewsindonesia,Rabu(28/11)

Menjelang Pemilu 2019 Panwaslu Kab . Karo mulai berbenah didalam segala bidang, salah satunya mencari tempat untuk dapat dijadikan kantor Panwaslu yang baru di tahun 2019. Tampak ketua Panwaslu Kab. Karo sudah sibuk melirik bangunan dan tempat milik Pemda Karo bekas peninggalan kantor bangunan Kesbang pol Kab . Karo di jalan Djamin Ginting, Gg Cik Ditiro Kabanjahe.

Peninjauan gedung baru yang akan di jadikan kantor baru pada Rabu (28/11) pukul 11.00 WIB oleh Ketua Panwaslu 2019 Eva Juliana Br Pandia dengan diikuti oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel, Jidin Ginting SH, Asisten 3 administrasi Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, MSi, Kadis Kesbang Pol Linmas Tetap Ginting,dan Albert Sembiring warga sekitar.

Ketua Panwaslu Kab. Karo saat dilapangan mengatakan, setelah kita lihat bangunan dan ruangannya bekas kantor Kesbangpol Linmas ini sudah cocok, baik kondisi luasnya maupun letak bangunannya layak ditempati.

Tinggal membenahi saja, karena selama tidak dipergunakan oleh Pemda Karo bangunan ini sudah mulai usang catnya, abu bertebaran dilantai dan lengket dibagian dinding, begitu juga sengnya ada yang harus diganti, pokoknya banyak lah yang harus kita perbaiki nanti, ” ujar Eva Juliana.

Ket foto : Bupati, Anggota DPRD Karo, Ketua Panwaslu, Kepala Bappeda, Kadis Kesbangpol berfose saat di lokasi bekas kantor Kesbangpol Linmas Kab Karo yang akan dijadikan Kantor Baru Panwaslu Kab Karo, Rabu (28/11) 2018
Ket foto : Bupati, Anggota DPRD Karo, Ketua Panwaslu, Kepala Bappeda, Kadis Kesbangpol berfose saat di lokasi bekas kantor Kesbangpol Linmas Kab Karo yang akan dijadikan Kantor Baru Panwaslu Kab Karo, Rabu (28/11) 2018

Alasan Eva, untuk meminjam pakai bangunan beserta tanahnya milik Pemda Karo, karena kantor yang ditempati sekarang ini di jalan Veteran Gg . Bakti No 14 Kabanjahe, kontraknya sudah mau habis, ” terangnya.

Itulah, maka saya mengajak Bupati Karo untuk meninjau sekarang ini , dengan maksut setelah peninjauan akan saya perbaiki se – segera mungkin apa saja yang dibenahi, dengan dana anggaran dari pusat yang sudah ditampung anggarannya.

Memang dalam anggaran Panwaslu Pusat untuk Panwaslu Kab . Karo ada mengatur uang kontrak, besar dananya saya tidak ingat, hanya untuk biaya perbaikan bangunan ini kita geser nanti dari biaya kontrak, kira kira begitulah, awal januari 2019 sudah kita pastikan kita sudah berkantor kesini, ” tandasnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana membenarkan ikut meninjau kelapangan, karena jauh hari Panwaslu Kab . Karo sudah datang berkoordinasi dan mengajukan surat pinjam pakai bangunan dan tanah, untuk kepentingan kantor Panwaslu ke Pemda Karo,”ucap Terkelin.

Sambungnya, jika Panwaslu sudah menganggap cocok, kami Pemkab Karo tidak masalah kalau bangunan dan tanahnya pinjam pakai, tinggal nanti menyiapkan segala administrasi surat pinjam pakai bersama teknis terkait bagian aset Pemkab Karo, ” ungkapnya.

Ya sudah kita tunggu saja, administrasi yang dilengkapi Panwaslu Kab. Karo, sekali lagi pada prinsipnya Pemkab Karo siap mendukung suksesnya Pilpres 2019 tahun mendatang, ” sebut Bupati.

Hal senada yang dikatakan anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel dan Jidin Ginting SH, saat bincang bincang dilapangan mengatakan apa yang dilakukan Panwaslu Kab . Karo ini, merupakan sudah kebutuhan organisasi, mau tak mau harus kita dukung, dengan cara begini mudah mudahan Panwaslu Kab . Karo akan lebih efektif bekerja, setelah kantor sudah ada, ” ujar Jidin Ginting.

Kami DPRD Karo mendukung penuh atas keberadaan Panwaslu berkantor di jalan Djamin Ginting Gg. Cik Ditiro, semoga dengan adanya fasilitas yang dibantu oleh Pemkab Karo, Panwaslu akan sukses dalam menghadapi Pemilu 2019 yang sudah dekat diambang mata, ” pesan Jhon Karya Sukatendel.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.