by

BPK RI Perwakilan Sumut Kunker Ke Kabupaten Karo

Tanah Karo.Olnewsindonesia,(28/02)

Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH menerima kunjungan kerja  Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Karo Selasa, (27/02).

Seluruh Kepala OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Karo turut hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk Staf Ahli Bupati dan  ASN Kab. Karo yang mempuyai tugas terkait pengelolaan keuangan di Kabupaten Karo.

Dalam sambutanya Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara Dra. V. M. Ambar Wahyuni MM. AK. CA  beserta rombongan ke kabupaten karo, hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karo untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan, saran dan  masukan yang sangat bermanfaat untuk pembekalan bagi pemahaman sistem pelaporan keuangan dan aset, serta kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan.

Bupati karo juga sangat berharap kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut  Dra. V. M. Ambar Wahyuni MM. AK. CA. arahan dan bimbinganya, Pemkab Karo akan siap bekerja sama dalam konteks mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan oleh BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara dan juga sebagai langkah peningkatan kualitas sistem administrasi pengelolaan keuangan daerah kedepanya, selain itu bupati karo berharap kepada seluruh OPD agar betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel di semua lini birokrasi.

Sementara itu Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut Dra. V. M. Ambar Wahyuni MM. AK. CA. dalam sambutanya langsung berinteraksi dan bertanya jawab dengan peserta rapat tentang pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai prosedur di masing-masing OPD, beliau juga berpesan kepada Bupati Karo agar penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab  Karo agar di sampaikan kepada BPK-RI Perwakilan Sumut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.ujar Bupati Karo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyar Setdakab Karo Drs. Suang Karo-Karo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Karo Jernih Tarigan, SH , Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo Mulianta Tarigan, S.Sos , Kepala Inspektorat Kab Karo Philemon Arjuna Sembiring Brahmana, SH seluruh Kepala Dinas dan Camat Kabupaten Karo.

(Bz laia/David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.