by

Wabup Samosir Bersama Kementerian PUPR Teken Naskah Perjanjian Hibah Dan Serah Terima Barang Milik Negara

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara melakukan serah terima barang milik Negara diantaranya Penataan Kawasan Kampung Ulos Hutaraja dan Huta Siallagan serta Pembangunan Kawasan Pariwisata Danau Toba Prov. Sumut (pembangunan jalan setapak batu alam) kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.

Serah terima ditandai dengan penandatangan Berita Acara antara Kepala BPPW Sumatera Utara Syafriel Tansier, ST, MT dan Wabup Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM di Ruang Lobby Kantor Bupati Samosir, Senin (27/03).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Syafriel Tansier menyampaikan kegiatan penataan kawasan kampung ulos hutaraja dan Huta Siallagan serta pembangunan jalan setapak batu alam yang dikelola oleh BPPW Sumut untuk mendukung Samosir sebagai KSPN Prioritas.

Disampaikan, sebagai KSPN Prioritas tentu perlu penataan pembangunan untuk mendukung daya tarik wisatawan yang berkunjung, oleh karena itu melalui Kementerian PUPR kegiatan yang sudah dilaksanakan Syafriel berharap agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dipelihara dengan baik melalui BUMDes sebagai perpanjangan dari Pemkab Samosir.

“Tempat yang bagus secara otomatis akan terpromosikan oleh para pengunjung dari pada kita sendiri yang mempromosikan tempat tersebut, oleh karena itu mari bersama kita rawat agar pembangunan itu tetap terjaga”, pungkasnya.

Wabup Samosir Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut yang telah melaksanakan kegiatan penataan kawasan ulos Hutaraja dan Huta Siallagan serta pembangunan kawasan Pariwisata Danau Toba berupa jalan, irigasi, dan jaringan dengan baik Tahun Anggaran 2022.

Guna mendukung penataan kawasan alur Tano ponggol yang sedang berlangsung, Wabup mengungkapkan bahwa masih ada satu kampung yang belum terselesaikan untuk pembebasan lahan yaitu kampung silo, dalam hal ini Wabup berharap Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut dapat mengganti rugi tanah untuk dijadikan perkampungan silo.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut agar tetap melanjutkan pembangunan kawasan pendukung wisata di Kabupaten Samosir untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Turut hadir Pj. Sekda Waston Simbolon, Asisten II Hotraja Sitanggang, Staf Ahli Bupati Rudi Siahaan, Pimpinan SKPD, Kasatker pelaksana prasarana pemukiman wil. III Dwi Atma Singgih, PPK pengembangan kawasan pemukiman wil. III Enda Simakasura.

(Polhut)