by

Sudin Pusip Jaksel Akan Tambah 11 Ribu Eksemplar Koleksi Buku

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan akan terus menambah koleksi buku bacaan di perpustakaan. Untuk tahun 2023, rencananya, akan ada penambahan sebanyak 11 ribu eksemplar koleksi buku.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Evita Dewi Seiverda mengatakan, saat ini jumlah koleksi buku perpustakaan di Jakarta Selatan ada sekitar 130 ribu eksemplar.

“Tiap tahun pasti ada penambahan buku. Untuk tahun 2023 kami akan menambah sebanyak 11 ribu eksemplar buku bacaan berbagai literasi. Selain itu juga menambah sebanyak 200 buku digital,” ujar Evita, Kamis (26/1).

Dikatakan Evita, penambahan koleksi buku tersebut nantinya juga akan disebar ke titik-titik hingga setiap RW yang memiliki ruang membaca, selain perpustakaan dan RPTRA.

“Penambahan belasan ribu koleksi buku terdiri dari berbagai literasi seperti, novel, cerita anak, ilmiah, teknik, memasak dan lain sebagainya. Dengan begitu mudah-mudahan dapat semakin menambah minat baca warga,” katanya.

Ditambahkan Evita, gedung Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan berada di Jalan Gandaria Tengah V, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru. Perpustakaan buka setiap hari Senen – Jumat mulai pukul 09.00 – 17.00 serta Sabtu – Minggu mulai pukul 09.00 – 14.30 WIB (kecuali libur nasional).

“Khusus setiap Jumat tutup sementara dari pukul 11.30 dan buka kembali pada pukul 13.00 WIB,” tandasnya.

210