by

Pemkot Jakpus Verifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat tengah melakukan verifikasi lomba kelurahan tingkat kota untuk mengukur perkembangan kinerja dari lima kelurahan yang masuk nominasi.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, hingga kini tim juri masih mengumpulkan hasil dari penilaian administratif dan kelengkapan pendukung sarana-sarana di lima kelurahan.

Kelima kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Serdang, Kelurahan Rawasari, Kelurahan Pegangsaan, Kelurahan Kampung Bali dan Kelurahan Pasar Baru.

“Hari ini kita rapatkan dengan 16 tim juri dari Satpol PP, Sudin PPKUKM, Sudin Bina Marga, Sudin SDA dan TP PKK Jakarta Pusat. Kita berkumpul bersama mengumpulkan hasil penilaian,” ujar Iqbal, Jumat (26/5).

Iqbal menuturkan, hasil penilaian tersebut akan diajukan ke Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma untuk dipilih menjadi tiga besar. Kelurahan yang masuk tiga besar nantinya diminta memaparkan sarana dan prasarana serta program.

Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiaty mengaku senang wilayahnya menjadi salah satu kelurahan yang dinilai dan diseleksi untuk mewakili Jakarta Pusat dalam lomba ini

“Kami optimistis bisa lolos. Karena dari seleksi administrasi, Kampung Bali masuk lima terbaik,” ucapnya.

Menurut Ety, untuk menjadi kelurahan terbaik, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Namun memerlukan kerja bersama seluruh

“Alhamdulillah semuanya mendukung. Sinergisitas kita dengan mereka berjalan dengan baik,” tandasnya.

210