Dua Komodo di TMR Diberi Nama Polita Dan Juma

BERITA, JAKARTA54 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov DKI Jakarta, Mirdiyanti Budi Hartono dan Ketua DWP Pemprov DKI Jakarta, Endang Lestari Agus memberi nama dua ekor komodo yang berada di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Komodo betina diberi nama Polita, sedangkan komodo jantan bernama Juma.

Mirdiyanti mengatakan, nama Polita dan Juma berasal dari singkatan Pj (Penjabat).

“Karena saya mendampingi bapak sebagai Pj. Akhirnya saya beri nama sesuai Pj, Polita dan Juma. Mengingatkan bahwa komodo yang dilahirkan itu diberi nama saat saya mendampingi Bapak Heru menjadi Pj,” ujar Mirdiyanti di acara Jumat Barokah DWP DKI Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (26/5).

Mirdiyanti menjelaskan, Polita memiliki arti cerdas dan pintar, sedangkan Juma karena pemberian nama pada hari Jumat.

“Semoga sepasang komodo ini sehat dan betah di Ragunan. Harapannya tentu mereka memberikan manfaat untuk Taman Margasatwa Ragunan ini dengan banyak pengunjung yang melihat Polita dan Juma,” kata Mirdiyanti.

Mirdiyanti menambahkan, dirinya sudah tidak asing dengan Taman Margasatwa Ragunan sejak kecil. Sampai saat ini, sambungnya, Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi primadona warga Jakarta untuk berwisata dan wahana edukasi.

“Pertama kali waktu saya kecil di sini juga sampai hari ini masih sama, berarti Taman Margasatwa Ragunan ini selalu dirawat. Siapapun pemimpinnya, merawat Ragunan ini seperti memiliki Ragunan ini,” tandas Mirdiyanti.

Sekadar diketahui, dua ekor komodo di Taman Margasatwa ini merupakan hasil kerja sama antarlembaga konservasi yakni Taman Margasatwa Ragunan dengan Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor yang didatangkan pada 20 Maret 2023.

210