Dinas Nakertransgi DKI Gelar FGD Pengukuran Produktivitas

BERITA, JAKARTA9 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertrangi) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pengukuran produktivitas regional dan sektoral.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat lantai III Dinas Nakertransgi DKI Jakarta bertema mengambil ‘Penguatan SDM Pengukuran Produktivitas’ diikuti sebanyak 25 peserta yang tergabung dalam Asosiasi Profesi Produktivitas (Approdi) DKI.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho berharap dengan adanya Approdi, produktivitas lebih maksimal dan tepat sasaran.

“Dari sisi pelatihan maupun need analisis dari pihak yang meminta selama ini belum sesuai. Sehingga, keberadaan Approdi diharapkan dapat meningkatkan dan memaksimalkan produktivitas,” ujar Hari Nugroho, Kamis (26/10).

Ia memaparkan, banyak stakeholder saling bersinergi di dalam wadah Approdi untuk menciptakan pasar yang berdampak terhadap peningkatan produktivitas.

“Alhasil, kesejahteraan pekerja semakin dan pertumbuhan ekonomi meningkat,” paparnya.

Sementara Ketua Approdi DKI Jakarta, Heber Simbolon menjelaskan, forum diskusi diikuti sebanyak 25 peserta yang merupakan anggota dan pengurus.

“Usai forum diskusi ini digelar, dilanjutkan dengan uji kompetensi sehingga produktivitas di Jakarta dapat dinilai dengan orang yang terlatih dan kompeten,” jelasnya.

Sementara Ketua Approdi Pusat, Sanggam Purba menambahkan, uji kompetensi akan digelar pada Jumat (27/10). Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat uji kompetensi pengukuran produktivitas.

“Serta direkomen dan diakui mampu dan kompeten melakukan pengukuran produktivitas,” tandasnya.

210