Rapimnas IARMI Tahun 2022, Jakarta Jadi Tuan Rumah

BERITA, JAKARTA4 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (Rapimnas IARMI) Tahun 2022.

Rapimnas berlangsung pada 26-27 Agustus 2022 di Grand Cempaka Business Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza (Ariza) Patria berharap, Rapimnas ini dapat menjadi momentum merajut kebhinekaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hari ini kami dari ikatan alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) melaksanakan kegiatan Rapimnas yang diikuti oleh seluruh DPP IARMI di seluruh Indonesia dari 34 provinsi. Mari kita hadirkan kebersamaan, persaudaraan dan persatuan. Sekalipun kita berbeda-beda mari kita jaga keutuhan negara Indonesia ke depan,” ujarnya, saat menghadiri pembukaan Rapimnas IARMI Jumat (26/8) malam.

Ariza menginginkan, alumni Menwa dapat terus berperan aktif sebagai elemen bangsa yang berdiri paling depan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, keutuhan wilayah NKRI, serta keselamatan segenap bangsa dari ancaman serta gangguan.

“Persatuan adalah bekal kita untuk terus bertahan sebagai sebuah bangsa, hingga saat ini. Seperti kita ketahui bersama, kita ditakdirkan menjadi bangsa yang memiliki keragaman dari sisi suku, bahasa, adat istiadat, budaya, agama, ras, dan lain-lain. Namun keragaman yang menjadi takdir Tuhan bagi bangsa ini, harus kita ikat lebih kuat lagi dengan terus berusaha menciptakan persatuan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimnas IARMI Tahun 2022, Bustami yang juga anggota DPD RI mengatakan, kegiatan diisi dengan para pemateri dari berbagai daerah.

“Selain agenda internal, kegiatan ini diadakan untuk mendukung HUT ke-77 RI,” tandasnya.

Untuk diketahui, Rapimnas IARMI Tahun 2022 mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan Menjaga Persatuan”.

210