by

Pengunjung Acara IMCD Disediakan 60.000 Tiket Gratis

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) Tahun 2022 digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (27/8).

Dalam acara tersebut, PT JakLingko Indonesia sebagai penyedia sistem ticketing merilis 60.000 tiket gratis melalui aplikasi JakLingko sejak 16 Agustus 2022 lalu.

IMCD diisi dengan rangkaian talkshow edukasi yang digagas Siberkrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui platform Eureka. Tujuannya untuk membangun kesadaran dan wawasan masyarakat dalam menggunakan teknologi digital dengan bijak.

Acara ini menjadi semakin menarik karena menghadirkan sederet bintang seperti JKT48, Maliq & d’essensial, komika Bonar Manalu, DJ Tama dan pembicara terkemuka seperti motivator Merry Riana, creator dan youtuber Andi Nadia Aisyah dan Dims The Meat Guy hingga pakar digital peraih penghargaan dunia Onno W. Purbo.

Para penggemar menjadi barisan pertama yang menyerbu pemesanan tiket gratis melalui aplikasi JakLingko.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan, sektor digital terus bergerak mengikuti tantangan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, edukasi dan pendidikan dinilai penting agar mssyarakat semakin melek digital.

Hal ini menjadi salah satu komitmen PT JakLingko Indonesia yang juga berperan sebagai pengelola sistem pembayaran integrasi transportasi melalui platform digital.

“Kami PT JakLingko Indonesia turut berkomitmen memberikan pelayanan yang mengutamakan aspek kemudahan, kenyamanan dan keamanan berbasis teknologi digital,” ujar Kamal, Sabtu (27/8).

Menurut Kamal, langkah pemesanan tiket pun terbilang mudah. Masyarakat cukup mengunduh aplikasi JakLingko, lalu ke menu BaBe (Bayar Beli), dilanjutkan memilih JIS kemudian memesan tiket dengan mudah sesuai zona yang diinginkan yakni Zona Utara (Kuning), Barat (Hijau) dan Selatan (Biru).

“Untuk akses pintu, dibuka mulai pukul 09.00-15.00,” katanya.

Kamaluddin menjelaskan, pengunjung yang hadir diwajibkan telah melakukan vaksinasi booster COVID-19. Mereka juga diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pengunjung juga diimbau menggunakan transportasi umum karena terbatasnya area parkir di JIS.

Selama acara ini berlangsung, panitia menyiapkan shuttle bus Royaltrans Transjakarta yang berlokasi di C3 Kemayoran dan Jakarnaval Ancol.

Termasuk alternatif kantong parkir di lahan Parkir RSPI Suroso, Universitas 17 Agustus 1945, Graha YKI, D’Arcici. Di area parkir Ruko Sunter Nirwana juga disiapkan shuttle bus sekolah untuk penjemputan dari dan menuju JIS dari titik-titik kantong parkir tersebut.

“Bagi yang tidak membawa kendaraan dapat menggunakan Transjakarta dengan rute Halte Harmoni-JIS, Halte Senen-JIS, dan Halte Pegangsaan-JIS,” tandas Kamaluddin.

Selain kegiatan literasi digital, hiburan musik dan stand up comedy, acara akan ditutup dengan pengundian doorprize menarik dari penyelenggara. Informasi selengkapnya terkait acara dapat dilihat pada laman media sosial Instagram @eureka.edutech dan @jaklingkoindonesia.

210