by

Djakarta Festival Kadin DKI Dimeriahkan 300 Pelaku UKM

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 300 pelaku UKM dari berbagai daerah ikut meramaikan event Djakarta Festival yang digagas Kadin DKI Jakarta di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada Sabtu (27/8). Acara yang sudah dimulai dari kemarin Jumat (26/8) akan berakhir besok Minggu (28/8).

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, ada 300 pelaku UKM yang menempati 120 booth di event ini. Mereka menjajakan berbagai produk, mulai dari makanan, minuman, craft dan fesyen, ujarnya pada Jumat (26/8).

Selain itu, lanjut Diana, event ini juga menampilkan berbagai kegiatan dan hiburan seperti Djakarta Fashion Week, Marching Band, Live Performance dan lainnya.

“Untuk transaksinya cashless menggunakan aplikasi Qris. Nantinya semua data bisa terlihat dan dapat dianalisa,” kata Diana, saat pembukaan acara, Jumat (26/8)

Menurut Diana, Djakarta Festival ini untuk menumbuhkan ekonomi para pelaku UKM yang selama dua tahun terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap pengunjung banyak yang hadir, dengan begitu pertumbuhan ekonomi terlihat mulai berkembang. Kami dari Kadin akan terus mendorong para pelaku usaha kecil menengah ini,” tuturnya.

Sudarsono, salah satu pelaku UKM dari Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam event besar ini. Dia berharap, mendapatkan keuntungan lebih besar dari biasanya sekaligus bisa memperkenalkan produk warga binaan panti kepada masyarakat luas.

“Warga binaan kami yang produktif ada sekitar 50 orang. Mereka membuat bermacam-macam produk di antaranya tas, manik-manik, ondel-ondel mini, dan lainnya. Harga jual kami mulai dari 25 ribu hingga 150 ribu rupiah,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Imas Listyaningsih, warga Jakarta Timur, menilai event ini layak dikunjungi karena menawarkan banyak produk, Selain itu, panggung hiburannya juga menarik dinikmati.

“Semoga event seperti ini bisa rutin diadakan, karena dapat membangkitkan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah,” tandasnya.

210