by

Bupati Karo Beri Instruksi Ke Muspika Di Pelantikan Karang Taruna Kabupaten

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Karo Masa Bakti 2022-2027 di Jambur Pemkab Karo, Jumat (25/11. 2022) dan yang mana sebagai Ketua terpilih adalah Hendra Mitcon Purba ST, M.Si, Sekretaris Suryadi Purba dan Bendahara adalah Andi Swandana Tarigan.

Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya seperti kemiskinan, ketelantaran, Narkoba, dan lain-lain yang harus dilakukan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang kesemuanya harus bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Bupati Karo juga menginstruksikan Kepada Camat, Kepala Desa dan juga Kepala Lurah, agar mengambil peran aktif, melaksanakan program – program pemberdayaan karang taruna melalui kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, program pemberdayaan melalui kegiatan usaha dan melibatkan karang taruna dalam program pembangunan daerah.

“Sehingga Karang Taruna Karo akan lebih terlihat dalam segala sektor dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambah Bupati Karo ini.

(David-Kominfo)