by

Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Dipastikan Tetap Bersih

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, selalu dijaga tetap bersih pascaadanya kegiatan acara.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan, setiap terjadi acara di SUGBK petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) selalu dikerahkan untuk melakukan penanganan dini hingga pembersihan pascaselesainya acara.

“Sudah menjadi rutinitas kami. Kalau ada acara itu pasti ada sampah. Untuk itu kami selalu secepat mungkin melakukan pembersihan dibantu unsur dari Dinas dan Sudin LH Jakarta Pusat,” ujarnya, Sabtu (26/11).

Nurul menjelaskan, hari ini dirinya memimpin langsung sebanyak 89 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora untuk menjaga kawasan SUGBK tetap bersih.

“Sejak pagi kita sudah bersiaga, ketika acara masih berlangsung kita sudah juga mengerakkan PPSU sebagai tim comot. Kemudian, selesai acara kita lakukan penanganan secara cepat,” bebernya.

Menurutnya, upaya menjaga kawasan SUGBK tetap bersih dan nyaman rampung dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB.

“Tadi juga ada pengerahan street sweeper. Kawasan SUGBK termasuk trotoar dan jalan kita pastikan kebersihannya agar aman dan nyaman digunakan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kepala Seksi Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan menambahkan, Dinas LH DKI Jakarta, upaya penanganan kebersihan di SUGBK juga dilakukan dengan mengerahkan 500 personel. Kemudian, 28 mobil pikap, 14 street sweeper dan 10 truk sampah anorganik.

210