Bupati Karo Hadiri Grand Final Lomba Cipta Lagu Perjuangan PPM Kabupaten Karo

Berita Karo-olnewsindonesia.Sabtu(27/11/21)

Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC-PPM) Kabupaten Karo gelar Grand Final Festival Lomba Cipta Lagu Karo Perjuangan di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Sabtu (27/11.2021) pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Bupati Karo Cory Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Korindo S.Milala,dan Perwakilan Muspida Kecamatan Berastagi.

Dalam sambutannya, selaku Ketua PD- PPM Sumut, Tirtayasa Sembiring menyampaikan,” terimakasih kepada PC PPM Kabupaten Karo yang telah membuat kegiatan ini,yang mana bertujuan untuk mengenang bagaimana para pejuang kita memerdekakan bangsa ini,” ucapnya.

Diutarakan Ketua PD PPM ini lagi,” saya bermohon kepada Ibu Bupati Karo,supaya Kabupaten Karo dijadikan kota Pahlawan, yang manadi Kabupaten Karo banyak tempat perjuangan melawan penjajahan pada masa itu,dan Pemuda Panca Marga siap membantu Kabupaten Karo untuk menjadikan Tanah Karo sebagai kota Pahlawan,” tegas nya sembari di sambut pekik “Merdeka.!”

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan, terimakasih dan bangga dengan PPM Kabupaten Karo ini, karena masih mengingat untuk membuat kegiatan festival lagu Perjuangan,karena selama ini kegiatan seperti ini sudah jarang sekali kita liat, ini sangat memotivasi dan membangkitkan gairah generasi muda Karo,” kata Cory.

Lantas Bupati mengatakan terkait harapan Pemuda Panca Marga dan sesuai permintaan Legiun Veteran untuk membuat kota Kabanjahe sebagai kota Pahlawan akan kita perjuangkan, yang mana di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo ada makam Pahlawan, setelah Surabaya, tentu ini akan bersama kita perjuangkan agar makam Pahlawan Kabanjahe dapat di resmikan menjadi makam Pahlawan Nasional ,” ungkap Cory Sebayang yang disambut tepuk tangan meriah.

Selaku penggagas kegiatan Lomba Cipta Lagu Karo Perjuangan Korindo,S Milala mengatakan,” bahwa, ” kita terinspirasi buat acara ini karena minimnya lagu-lagu Perjuangan dan sekaligus mengingatkan kita kembali jerih payah para Pahlawan kita yang telah memperebutkan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Dilanjutkan Korindo S Milala ini,” kedepannya kita berharap kepada generasi muda bekerja keras, seperti yang dilakukan oleh para Pahlawan kita yang telah gugur, agar mengobarkan rasa patriotisme demi pembangunan Negeri khususnya Kabupaten Karo untuk yang lebih baik,” kata Korindo yang juga merupakan anggota DPRD Karo ini.

Di grand final Festival Lomba Cipta lagu Karo Perjuangan ini sendiri sejak dibukanya pendaftaran sekitar 50 an Peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan yang lolos ke grand final 10 orang yang di perlombakan dan untuk mengambil Juara 3 besar,(1,2,3) dan 4 (1,2,3,4) untuk juara harapan.

Kegiatan ini selain Bupati Karo, dan Ketua DPRD Karo, juga dihadiri perwakilan dari Polres Karo, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting, Anggota DPRD Karo (Korindo S , Jani Sembiring), tokoh Masyarakat, seluruh Pengurus LVRI Kabupaten Karo, Ormas Kepemudaan, LSM , Para Seniman Karo dan tamu undangan lainnya. Dan sebagai Ketua Panitia pelaksana /penyelenggara adalah Ari Mode, Sekretaris : Joy Ginting dan Bendahara : Junita Sembiring,

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *