by

Dalam Rangka menyambut pariwisata Dunia Rw 07 Kp.Cibeurem Ds.Tanjungsiang kec.Tanjungsiang- Subang Jabar. menggelar Pameran Golok terpanjang.

Subang, OLNEWSINDONESIA. – Untuk Menyambut pariwisata Dunia Rw 07 desa Cibereum kec.Tanjungsiang kab.Subang mengelar pameran Seni dan budaya yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata ( DISPARPORA ) Kab.Subang. di gelar hari ini Rabu 27 september bertempat di Kp.Cibereum. desa Tanjungsiang kab.Subang yang akan di hadiri langsung Oleh Plt Bupati Hj. Imas Ayuningsih. dan pejabat dinas intansi terkait.Acara di Buka pada Jam.12.30 Menurut ketua panitia acara pada Awak media Olnewsindonesia, Acara tesebut walau di guyur hujan namun masyarakat tetap antusias untuk tetap menyaksikan

hadiri langsung Oleh Plt Bupati Hj. Imas Ayuningsih
hadiri langsung Oleh Plt Bupati Hj. Imas Ayuningsih

Dalam Rangkaian Acara Pameran tersebut di gelar pula Acara Seni Budaya Tradisional dari warga setempat. Dari tari Gembyung, tari jaipong.Tari keliningan. Debus..dan masih banyak lagi. Sebagai Acara Unggulan warga Rw 07 yaitu Golok dengan panjang 13.5 meter, Sedangkan Bahan besi Golok berusia Sekitar 100 tahun. yang di kerjakan Oleh 12 Orang dengan jarak waktu proses pembuatan Sekitar 10 hari Selain itu di pamerkan pula Dangdang dengan lingkaran bulat atau Volume berat 40 kg Lingkaran atas 600 Cm, Diameter Atas 200 Cm, Lingkaran Bawah 480 Cm, Tinggi 200 Cm,meter yang bahan pembuatan dari Alumunium yang di kerjakan oleh 8 orang.dalam sambutannya bupati Subang sangat bangga atas kretifitasnya warga Kp.Cibereum yang sebagian banyak masyarakatnya pandai besi pembuat golok.dari Seni dan Budayanya.

Masyarakat yang antusias hadir dalam acara golok terbesar dan terpanjang untuk rekor muri
Masyarakat yang antusias hadir dalam acara golok terbesar dan terpanjang untuk rekor muri

Bupati Subang mengapresiasi akan kepedulian masyarakat setempat akan pelestariannya terhadap budaya yang di wariskan para leluhurnya. dan sangatlah tetap dan keharusan kita sebagai generasi penerus bangsa untuk melestarikannya.di Akhir sambutannya bupati subang menghimbau agar setiap warga masyarakat khususnya kab.Subang agar lebih perduli dan turut menjaga serta menghidupkan kembali akan seni – seni dan budaya yang ada di sekitar lingkungan kita untuk lebih di tingkatkan lagi cara menggali dan mempromosikannya yang tentunya di dukung pula oleh Dinas terkait. ( GERRY )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.