by

Kodim 0205/TK Datangi Pusar Pasar Berastagi Gelar Vaksinasi Ditempat

Berita Karo-Olnewsindonesia.com

Upaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh sejumlah instansi di Kabupaten Karo, salah satunya adalah upaya vaksinasi Covid-19 dengan jemput bola yang dilakukan Kodim 0205/TK ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Bumi Turang di Pusat Pasar Berastagi, Kabupaten Karo.

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sejumlah pasar. Yakni menyasar para Pedagang maupun Pembeli yang diketahui belum menerima vaksin Covid-19.

“Program vaksinasi Covid-19 jemput bola di pasar tradisional merupakan program bertajuk vaksinasi mobile. Ini merupakan strategi baru kami. Kami mendekatkan upaya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar herd immunity bisa segera tercapai,” kata Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Sabtu (26/02. 2022).

Program yang diinisiasi oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan jajarannya terbilang cukup sukses. Tidak sedikit warga baik itu Pedagang maupun Pembeli di pasar yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 mobile. Berdasarkan catatan dari Kodim 0205/TK , lebih dari 100 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Tercatat sampai semalam sudah ada 350 peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 mulai 1 sampai 3 . Warga yang sedang melakukan jualan beli di Pasar Berastagi antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Kami terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile kepada masyarakat,” kata Yuli Eko Hadiyanto. 

Dikatakan Dandim, upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional juga akan dilakukan di fasilitas publik lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Serta terciptanya herd immunity di wilayah Kabupaten Karo .

Salah satu peserta vaksinasi mobile, Rinawati, 43, warga Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi mengatakan upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Kodim 0205/TK memudahkan upaya warga mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi di Pasar Berastagi memudahkan masyarakat terutama para Pedagang dan Pembeli mendapat vaksin. Tadi dapat informasi dari temen, terus saya datang ke sini aja, ternyata vaksin di sini lebih enak karena cepet dan deket,” kata Rina.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.