Disidak Pj Gubernur DKI Kantor Kecamatan Dan Kelurahan

BERITA, JAKARTA2 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kecamatan Tebet dan kantor Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) siang.

Pantauan beritajakarta.id, Heru tiba di kantor Kecamatan Tebet sekitar pukul 12.45 WIB. Ia juga menyapa sejumlah petugas di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) lantai dasar dan aparatur yang berada di lantai dua.

Selama kurang lebih satu jam, Heru berada di kantor Kecamatan Tebet.

Rombongan Pj Gubernur DKI Jakarta melanjutkan perjalanan ke kantor Kelurahan Petogogan. Selama 30 menit, Heru berbincang-bincang dengan lurah beserta aparatur di kantor kelurahan yang letaknya tidak jauh dari kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pelayanan perizinan di kantor PTSP di kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, sangat mudah.

“Saya tadi melihat layanan PTSP. Warga yang ingin mengurus izin rumah tinggal dan sebagainya tidak akan dipersulit,” ujar Heru di sela-sela sidak.

Ia mengungkapkan, kondisi di sekitar kantor Kelurahan Petogogan kerap dilanda banjir. Namun, yang terpenting aparatur bertugas responsif dalam memberikan pelayanan kepada warga Petogogan.

“Saya berterima kasih Lurah Petogogan yang bersiaga bahkan menginap selama berhari-hari di kantor kelurahan jika terjadi banjir,” ungkapnya.

Ditambahkan Heru, Pemprov DKI Jakarta saat ini juga sedang membangun fasilitas hidran mandiri di kantor Kelurahan Petogogan untuk mengantisipasi bila terjadi kebakaran.

“Serta pembenahan saluran air di permukiman warga sekitar kantor Kelurahan Petogogan dalam rangka penataan kawasan,” tandasnya.

210