by

Diperbaiki Turap Saluran Jalan Sukarela Penjaringan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara mengerahkan personelnya untuk melakukan perbaikan turap saluran di Jalan Sukarela, RW 09, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi menuturkan, perbaikan yang dilakukan pihaknya menindaklanjuti permintaan warga lantaran turap saluran di permukiman warga mengalami kerusakan. Bahkan sebagian material turap tampak sudah jatuh dan menumpuk di dalam saluran sehingga dapat mengganggu aliran air.

“Warga mengkhawatirkan saat puncak musim penghujan bisa memicu genangan. Makanya segera kita perbaiki,” ujar Pendi, Jumat (25/11).

Dijelaskan Pendi, bagian turap saluran yang diperbaiki sepanjang 75 meter. Turap memiliki ketinggian 50 sentimeter dengan lebar 80 sentimeter.

Pengerjaan dilaksanakan sejak Selasa (22/11) lalu. Setiap hari, dikerahkan sebanyak delapan personel Satpel SDA Kecamatan Penjaringan untuk melalukan pekerjaan.

“Selain perbaikan turap, kita juga buatkan penutup di sebagian saluran. Targetnya pekerjaan rampung pertengahan Desember 2022,” tandasnya.

210