by

Bantuan Peralatan Usaha Diserahkan Sudin Nakertransgi Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat menyalurkan bantuan paket peralatan usaha bagi ratusan peserta yang telah mengikuti pelatihan pembuatan kue kering dan basah.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan dan Produktivitas Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Rizal Effendi mengatakan, bantuan paket peralatan usaha disalurkan kepada 250 peserta yang telah mengikuti pelatihan pembuatan kue kering dan basah yang digelar di sejumlah RPTRA beberapa waktu lalu.

“Paket peralatan usaha diberikan kepada 250 peserta usai mengikuti pelatihan pembuatan kue kering dan basah yang digelar di sejumlah RPTRA sejak awal Juni 2022,” ujar Rizal Effendi, Selasa (26/7).

Ia mengungkapkan, kegiatan pelatihan pembuatan kue kering dan basah bertujuan menciptakan wirausaha baru yang juga merupakan tindak lanjut hasil Musrenbang 2021.

“Pelatihan yang digelar dibagi menjadi lima gelombang. Peserta yang mengikuti pelatihan merupakan perwakilan dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Ditambahkan Rizal, pihaknya terus melakukan pendampingan sehingga peserta nantinya dapat menjadi wirausaha baru dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan strategis daerah yakni menciptakan warga menjadi wirausaha baru,” tandasnya.

210