by

Terkelin Brahmana : Kantor Bawaslu Karo akan Kita Fasilitasi

Berita Karo. OLNewsindonesia.Jumat(26/02/21)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyebutkan melakukan kebaikan jangan disebabkan munculnya suatu penyesalan,hasilnya pasti hambar, tapi taburlah kebaikan disaat dimensi ruang kapan-pun terbuka bagi setiap orang.Filosofi ini menjadi kompas dalam pekerjaan yang kita geluti, sehingga sukses dan kesehatan kita akan menjadi kekuatan yang tidak ternilai harganya.

Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dihadapan Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia, Komisioner Abraham Tarigan , Nggeluh Sembiring dan Staf Diva Arjuna Depari, saat rombongan beraudensi, Jumat (26/02) 2021pukul 11.00 WIB, diruang kerja Bupati, Jalan jamin Ginting, Kabanjahe.

Menurut Terkelin Brahmana, walaupun Bawaslu Kab. Karo belum memiliki kantor secara permanen tetaplah lakukan pekerjaan dengan kebaikan dan seusai regulasi yang ada.

Disamping itu, Pemda Karo akan fasilitasi sepanjang ada kewenangan pihaknya sesuai ketentuan peraturan yang ada. Silahkan ajukan surat permohonan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, agar dapat diproses oleh dinas teknis,” terangnya.

Sementara Ketua Bawaslu Eva Juliani Beru Pandia mengapresiasi respek dan respon Bupati Karo dalam menyikapi keluhan Bawaslu Kab. Karo belum memiliki kantor secara permanen.Sejak Bawaslu dilibatkan berperan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di Kab. Karo, hingga sampai sekarang belum memiliki kantor secara permanen,” terangnya.

Sarana kantor itu , masih sifatnya pinjam pakai dari Pemda Karo, itupun sering berpindah pindah, ibarat Kutu loncat dari satu tempat ketempat lain. Tahun 2010 bekas kantor Bawaslu berada jalan Pahlawan. Inilah bukti, keberadaan kantor Bawaslu seiring waktu, berjalan terus tidak ada permanen,”jelasnya.Disisi lain, dasar untuk permohonan kantor Bawaslu ke pihak Pemkab, dimana mengenai surat menyurati tidak efektif dan untuk pembenahan ke internal Bawaslu tidak efektif,”jelasnya.

Senada ditambahkan Komisioner Bawaslu Nggeluh Sembiring mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya bersama ketua akan membuat surat pengajuan permohonan terkait prasarana pengadaan kantor dan sarana kendaraan.

Jujur sekarang saja kantor Bawaslu yang kami pinjam pakai, mendapat apresiasi dari pihak Ketua Bawaslu Provinsi Sumut. Waktu perbincangan di Medan Ketua Bawaslu Sumut berpesan, sampaikan ucapan terimakasih saya kepada Bupati Karo, sebab ini sungguh luar biasa, dimana hakekat pejabat disana terlihat menunjukkan bahwa pemerintah setempat berkomitmen mendukung demokrasi,” imbuh Nggeluh mengulangi pesan ketua Bawaslu Provinsi Sumut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.