by

Kapoldasu Dan Bupati Karo Hadiri Doa Massal Yang Di Gelar Di Desa Sukatepu

 

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(26/06)

Semenjak terjadinya erupsi Gunung Api Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Neran ,sehingga membuat banyak warga petani mengalami kerugian ,begitu juga beberapa Desa terpaksa ditinggal penduduknya. Dari status Gunung Sinabung sempat diturunkan dari Level IV (Awas) ke Level III (Waspada) ,karena sempat tidak melakukan erupsi,namun belakangan ini kembali erupsi beberapa kali,namun pemerintah tetap memperhatikan nya.

Acara doa bersama , Bakti Religi dan Bakti Kesehatan ini pasca dampak erupsi Gunung Sinabung terlebih dahulu dibuka dengan Doa oleh Ketua Moderamen GBKP Kecamatan Kabanjahe, dan doa penutup dibawakan secara agama Islam.

Dalam kunjungan itu,Kapoldasu Irjen Polisi Drs. Agus Andrianto SH, MH beserta rombongan mengadakan Doa bersama serta melakukan Bakti Kesehatan dan Bakti Religi di Desa Suka Tepu Kecamatan Naman Teran Karo, Rabu (26/06) 2019 sekira Pkl 10:00 WIB . Acara doa bersama , Bakti Kesehatan dan Bakti Religi ini pasca dampak erupsi Gunung Sinabung terlebih dahulu dibuka secara doa oleh Ketua Moderamen GBKP Kecamatan Kabanjahe, dan doa penutup dibawakan secara agama Islam.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersalaman saat bertemu di lokasi Rabu (26/06) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersalaman saat bertemu di lokasi Rabu (26/06) 2019

Kedatangan Kapoldasu bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, Kapolres AKBP. Benny R. Hutajulu, Dandim 0205 /TK Letkol T. Rizal Batubara, Wadanyon Batalyon 125/SMB Mayor Inf. Irwansyah. Ricardo simanjuntak Humas Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Kepala Badan Geologi Gunung Sinabung Armen Putra, para Kapolsek dan tampak hadir Todat , Toga dan Tomas.

Sebelum memasuki Jambur Desa Sukatepu, Kapoldasu disambut dengan ratusan pelajar Sekolah Dasar Sukatepu sembari mengangkat bendera merah putih diiringi Lagu Indonesia Raya dan sekaligus mengalungkan bunga kehormatan kepada Kapoldasu.

Dalam acara itu,Kapoldasu menyampaikan sambutannya dan meminta untuk kita semua supaya berdoa untuk Gunung Sinabung supaya tidak lagi erupsi serta mengeluarkan Larvanya dan seluruh warga dapat beraktivitas sebagaimana mestinya.

Kegiatan Doa massal dan Bakti Sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang harus kita laksanakan demi kenyamanan bersama, dan sekaligus menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini.
“Sesuai moto Pak Kapolri ,dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Nusa dan Bangsa serta mensukseskan HUT Bhayangkara 73 Tahun ini, ujar Kapoldasu mengakhiri.

Sementara itu Kapolres Karo, AKBP Benni R.Hutajulu,SIK juga menyampaikan,bahwa Status Gunung Sinabung yang sebelumnya Level IV awas dan kini menjadi Level III waspada.”Kegiatan ini merupakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial menjelang HUT Bhayangkara ke 73 Tahun, “ujarnya.

Dikesempatan itu ,Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Kapoldasu Irjen Polisi Drs. Agus Andrianto SH, MH beserta rombongan di Desa Sukatepu dengan Wacana Doa bersama , Bakti Kesehatan dan Bakti Religi pasca dampak erupsi Gunung Sinabung.

Sesuai dengan harapan kita supaya Gunung Sinabung tidak lagi erupsi serta mengeluarkan debu,begitu juga lahar dingin ,maupun awan panas sehingga mengganggu dan merusak lahan serta tanaman pertanian warga, “ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut,Kapoldasu menyerahkan sejumlah bingkisan alat pertanian berupa mesin pompa begitu juga Sembako kepada warga yang berhak menerimanya dan begitu juga dilakukan pengobatan gratis terhadap warga.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.