by

DisBudPar Kabupaten Karo Sukses Menggelar Wisata Berastagi 10 K

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (26/8)

Untuk lebih meningkatkan kepariwisataan di Kab Karo kembali Dinas Budaya dan Pariwisata ( Disbudpar ) Kab Karo menggelar Wisata Berastagi 10 K se- Tanah Karo pada hari Sabtu (25/08) 2018.

Kadis Budpar Karo, Ir Mulia Barus saat memberikan hadiah piala dan uang tunai kepada salah satu peserta pelajar peraih juara 1 (satu) kategori Pria di open stage Taman Mejuah juah Berastagi Sabtu, (25/08) 2018
Kadis Budpar Karo, Ir Mulia Barus saat memberikan hadiah piala dan uang tunai kepada salah satu peserta pelajar peraih juara 1 (satu) kategori Pria di open stage Taman Mejuah juah Berastagi Sabtu, (25/08) 2018

Kegiatan lomba lari 10 K Wisata Berastagi ini di ikuti oleh para pelajar tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan umum se Kabupaten Karo . Untuk titik start di mulai dari Taman Hutan Raya (TAHURA) Bukit Barisan via Hutan Raya dan berakhir /Finish di Taman Mejuah juah Berastagi.

Kadis Parawisata Ir Mulia Barus dalam sambutanya mengatakan, ” kita harus terus mempromosikan Pariwisata Karo ke dunia luar agar Tanah Karo makin dikunjungi wisatawan,”ujar nya.

Joyful adalah logo baru kepariwisataan Kab Karo yang harus di ketahui khalayak, dimana di logo yang ber tuliskan Joyful dengan ornamen rumah adat Karo tersebut adalah sebuah simbol Brand Destinasi Tanah Karo, yang memberikan kenyamanan berwisata dan memberikan beragam pesona bagi setiap pengunjung, ” jelas Kadis di depan seluruh peserta lomba dan para guru yang hadir.

Seribuan tingkat pelajaran dan umum peserta lomba yang mengikuti Marathon 10 K ini memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan dari Disbudpar Karo. Dimana menurut Kadis Disbudpar Ir Mulia Barus total hadiah yang di persiapkan panitia sebesar 85.500.000 termasuk Pajak. Dan dana tersebut bersumber dari APBD Karo,”jelasnya.

Adapun peraih juara Marathon tersebut yakni, untuk juara putra :

Juara satu (1) atas nama Kurnia Ramadhan dari SMP Muhamadiah 43
Juara dua (2) atas nama Adam P. Ginting dari Sekolah Santa Maria Kabanjahe
Juara tiga (3) atas nama Zoas Beri Steven Purba dari SMP NEG 2 Kabanjahe.

Untuk juara Pelajar Putri yakni :

Juara satu (1) atas nama Ayuningtias Ananda dari MTSN Kabanjahe
Juara dua (2) atas nama Vioni Br Ginting dari SMP GBKP Kabanjahe
Juara tiga (3) atas nama Meystevani Br Sembiring dari SMP Neg 2 Kabanjahe.

Saat penyerahan piala, Disbudpar memberikan kesempatan kepada perwakilan guru untuk memberikan ucapan kepada seluruh para pelajar agar memotovasi siswa /i nya,terlebih untuk lebih mencintai alam dan wisata yang ada di Kab Karo.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan bersama jajaran dan para tamu undangan lainya. Dan pantauan olnewsindonesia.com di sela sela kegiatan berlangsung panitia menyuguhkan hiburan dengan menghadirkan artis lokal.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.