by

Bupati Karo Pimpin Langsung Upacara Kesiapsiagaan Nasional 2018

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(26/04)

Pemerintah Kabupaten Karo menggelar peringatan hari kesiapsiagaan Nasional 2018, di halaman kantor Bupati Karo, Kamis (26/4).

Bertindak langsung sebagai pembina apel dalam peringatan tersebut yakni,Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH.

Pencanangan Hari kesiapsiagaan bencana Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 26 April, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ancaman, kapasitas dan risiko bencana dilingkungannya.

Meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana melalui pelatihan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

Foto : Salah satu acara peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional di Adakan atraksi pemasangan tenda dari BPBD.
Foto : Salah satu acara peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional di Adakan atraksi pemasangan tenda dari BPBD.

Apel peringatan hari kesiapsiagaan ini diikuti oleh unsur BPBD, TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, PMR, Pelajar dan sebagainya ini mengambil tema “Siaga bencana dari diri kita, keluarga dan komunitas.”

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya, ” menghimbau kepada semua pihak untuk bersiap diri menghadapi kedaruratan bencana, meningkatkatkan kesiapsiagaan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, menciptakan budaya aman, serta mengurangi korban jiwa akibat bencana”, jelasnya.

Lantas, ” kita berharap dengan adanya peringatan hari kesiapsiagaan bencana ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menghadapi risiko bencana serta meningkatkan partisipasi dan membangun budaya gotong royong, kerelawanan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana”, Ungkap Bupati Karo.

Acara perigatan hari kesiapsiagaan bencana Nasional ini diisi dengan berbagai penampilan seperti atraksi pemasangan tenda dari BPBD Karo, atraksi Palang Merah Remaja, Atraksi SMA N 1 Tiganderket, simulasi pemadaman api oleh Damkar, serta pelepasan pawai kendaraan hari kesiapsiagaan Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyon 125/SMB Letkol Inf Victor Tjokro, Perwakilan Unsur FKPD Karo, pimpinan OPD.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.