by

Gandeng Swasta, Dinas KPKP Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Segar Pertanian

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan PT Primarasa Abadi Sejahtera mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Segar Pertanian dan Diversifikasi Produk Makan dan Minum Peserta E-Order di TC Pertanian, Klender, Jakarta Timur.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 95 peserta yang merupakan anggota Jakpreneur binaan Dinas KPKP dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Beragam menu menarik diajarkan kepada para peserta seperti, cookies abon keju BBQ, turkish stone candy, smokey cheese kebuli, bread smoke lasagna dan goldenfil summer berry fizz.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar Jakpreneur tetap aktif, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan produk olahan hasil pertanian. Pelatihan ini juga agar anggota Jakpreneur naik kelas melalui peningkatan mutu dan inovasi.

“Kudapan sehat juga akan menghasilkan makanan yang berkualitas tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan atau asupan makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman atau B2SA bagi anggota keluarga,” ujar Eli, Jumat (24/2).

Eli berharap, para peserta pelatihan dapat mempraktikan dan mengembangkan sendiri di rumah. Apabila hasil kudapan yang dibuat sudah menarik, enak dan lezat, dapat dijadikan industri rumahan yang pada akhirnya mampu menghasilkan pendapatan tambahan bagi keluarga.

“Pelatihan ini akan dilakukan secara bertahap untuk lima wilayah kota,” tandas Eli.

210