by

Sertar Tri Bawono, Taruna AAU Pertama di US Air Force Academy

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

TNI AU. Sersan Taruna (Sertar) Tri Bawono Nugroho menjadi Taruna AAU pertama yang mendapat kesempatan belajar di Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat ( United State Air Force Academy – USAFA).

Taruna werving 2020 asal Jakarta ini, sejak Juni 2021 akan menempuh pendidikan di USAFA dengan masa pendidikan 4 tahun. Program ini menjadi bagian dari penguatan kerjasama TNI AU dan US Air Force.

Sebelum mengikuti pendidikan di USAFA, Sertar Tri Bawono terlebih dahulu mengikuti sejumlah tes, yaitu Bahasa Inggris, SAT, Fitness Test, Interview dan English Coprehensive Level.

Awal kedatangan di USAFA, Sertar Tri Bawono juga harus menjalani Basic Cadet Training selama enam bulan. Setelah itu pada 26 Juni 2021, Sertar Tri Bawono baru mengikuti pendidikan penuh bersama Taruna USAFA lainnya.

Dalam kunjungan ke USAFA, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., sempat menemui dan melakukan dialog dengan Sertar Tri Bawono Nugroho. Kasau memberikan arahan dan dorongan semangat agar Sertar Tri Bawono dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan dapat mengharumkan nama Indonesia di USAFA.

Relhutniau