by

SDN Patia 1 Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SDN Patia 1 Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin tanggal 24/10/22 dengan diikuti sejumlah siswa kelas 5.

Kepala Sekolah Patia 1, Acep Suparta SS menjelaskan kepada wartawan Online News Indonesia (www.olnewsindonesia.com) bahwa pelaksanaan ANBK yang diikuti Siswa-Siswi Kelas 5 bertujuan mengukur mutu satuan pendidikan berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar dan manfaatnya tentunya bagi siswa-siswi yang hidup di era digital.

“Harapan ke depan, dengan adanya program ANBK , mudah mudahan anak ke depan dapat mengembangkan sistem informasi digitalisasi yang semakin maju” harap Acep.

Terkait sarana dan prasarana ANBK, Acep berharap sekolah bisa mendapatkan bantuan sarana di antaranya laptop atau komputer serta pemancar internet untuk membantu sinyal dan belajar mengajar

“Di SDN 1 Patia, sarananya masih minim” ujar Acep berharap agar pihak dinas-dinas terkait bisa memberikan solusi dan bantuan

(Ju)