by

Puskesmas Kelurahan Cilangkap Gelar Layanan Vaksinasi Jemput Bola

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Senin (25/7), menggelar layanan vaksinasi jemput bola di Masjid Birrul Walidain Jalan Mabes TNI, Gang Damai 1, RT 001/RW 06, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan dibarengi dengan layanan IVA test untuk kaum ibu.

Kepala Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Fransisca Alamanda mengatakan, layanan jemput bola ini untuk percepatan capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di wilayahnya. Saat ini, tercatat 10.092 warga sudah divaksin booster atau sekitar 46,54 persen dari target sasaran 27.635 warga.

“Layanan vaksinasi jemput bola terus kita gencarkan,” ucapnya.

Untuk layanan vaksinasi di Masjid Birrul Walidain ini, jelasnya, pihaknya menargetkan 100 warga. Tidak hanya booster, untuk vaksin dosis 1 dan 2 pun tetap dilayani.

“Kami kerahkan sembilan tenaga kesehatan. Jenis vaksin yang kita gunakan Pfizer dan Sinovac,” bebernya.

Ketua Forum LMK Kecamatan Cipayung yang juga LMK RW 06 Cilangkap, Dwi Hartanti, mengapresiasi Puskesmas Kelurahan Cilangkap yang melakukan layanan jemput bola di tengah pemukiman warga.

“Ini sangat membantu dan memudahkan warga untuk ikut vaksinasi,” kata Dwi.

Disebutkan Dwi, kader PKK, dasawisma, Jumantik, pengurus RT/RW, masjid, serta LMK dilibatkan untuk membantu petugas kesehatan Puskesmas melayani warga.

210