by

4 Produk Apple Menguasai 4 Besar Ponsel Terlaris April 2022

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Apple memimpin daftar ponsel terlaris global dengan lima model, diikuti oleh Samsung dan Xiaomi dengan masing-masing empat model dan satu model. Data ini dirilis berdasarkan pencatatan Global Counterpoint untuk April 2022 dan 10 model teratas menguasai 21% dari total pasar smartphone dan dirilis 22 Juni lalu.

Model Apple di 10 teratas menyumbang 89% dari total penjualan bulan ini. Karena apple yang tidak banyak memiliki model, tentu saja membuat apple selalu bisa masuk daftar smartphone terlaris. Berbeda dengan Samsung yang memiliki varian yang lebih luas dan lebih beragam, model teratas Samsung hanya menghasilkan 22% dari total penjualannya.

Daftar terlaris bulan ini menunjukkan peningkatan jumlah smartphone berkemampuan 5G, terdapat 7 model dalam 10 besar yang memiliki teknologi 5G atau mewakili sepertiga dari total penjualan Smartphone 5G. Kemampuan 5G telah menjadi penawaran standar di flagships dan kehadirannya pasti akan meningkat disemua segment smartphone yang akan hadir.

Apple:
Apple terus melakukannya dengan baik, tiga model iPhone 13 terbaru menempati tiga tempat teratas. Tidak seperti generasi sebelumnya, model iPhone 13 non-Pro telah mempertahankan keunggulan setiap bulan sejak diluncurkan dan telah melakukan lebih baik daripada varian Pro dalam hal penjualan di sebagian besar pasar. iPhone SE 2022 yang baru saja diluncurkan menunjukkan pertumbuhan tiga digit MoM, memasuki daftar 10 teratas.

Samsung:
Samsung mencoba meraih tempat keempat dalam daftar, dan andalan terbarunya, Galaxy S22 Ultra, mengambil tempat kelima secara keseluruhan. Penerus seri Galaxy Note ini, setelah jeda dua tahun telah menjadi perangkat pilihan bagi pengguna smartphone Galaxy Note yang ada.

Perangkat Galaxy A-series, diposisikan pada titik harga yang berbeda dan menargetkan pelanggan yang berbeda, membantu Samsung menangkap tiga tempat lainnya. Galaxy A13 yang baru diluncurkan tampaknya meniru kesuksesan seri Galaxy A12 tahun lalu.

Xiaomi:
Meskipun penjualan datar di bulan April, Redmi Note 11 LTE, yang menyumbang 11% dari total penjualan Xiaomi, tetap berada di daftar 10 teratas di bulan April. Dengan seperempat dari semua LTE Note 11 telah dijual di CALA pada bulan April, kawasan ini muncul sebagai salah satu pendorong pertumbuhan utama Xiaomi. Merek tersebut telah menghadapi masalah pasokan dan penjualan keseluruhannya turun sekitar 25% dibandingkan dengan April 2021 .

210