by

Anggota DPRD Karo Desak Bupati Karo Segera Bangun TPS Terdampak Kebakaran Puspas

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(25/11)

Dodi Sinuhaji Anggota DPRD Karo dari Fraksi PDIP, mendesak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, agar segera bangun TPS (tempat penampungan sementara) bagi pedagang yang terdampak pasca terbakarnya pajak tradisional Berastagi dua pekan lalu.

Penegasan ini disampaikan, Dodi Sinuhaji, saat usai nota pengantar Bupati Karo atas Ranperda APBD Kab. Karo TA. 2021. Rabu (25/11/2020) pukul 15.30 WIB, diluar gedung DPRD Karo, jalan Veteran Kabanjahe.

Desakan ini pak Bupati, mengingat para Pedagang saat ini, banyak menerima informasi simpang siur tentang pembangunan TPS, di isukan lokasinya belum jelas, sehingga rentan dipolitisir oleh pihak pihak tertentu,”kata Dodi.

Nah, untuk menenangkan informasi ini, saya selaku DRPD, wajib menampung keluhan para warga, terlebih daerah pemilihan saya di Berastagi. Betulkah selintingan tersebut? dan rencana kapan pihak Pemkab Karo bangun TPS, kalau perlu jangan ditunda tunda lagi, ini sangat didambakan Pedagang , karena menyangkut kelangsungan hidup, “jelasnya.

Menanggapi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH angkat bicara dan menjelaskan bahwa pembangunan TPS tetap dilaksanakan, hanya menunggu hari dan minggu saja. Hal ini sudah komitmen eksekutif dan legislatif sejak awal turun kelapangan.Masalah lokasi pembangunan TPS , titiknya sudah jelas Dinas terkait lakukan survei dan telah menentukan layak atau tidak layak sesuai kajian yang ada,”kata Terkelin.

Sementara Kadis Koperindag Edison Karo Karo mengatakan sesuai hasil rapat Pihak OPD Kab. Karo dengan DPRD Karo menyebutkan agar dalam pemanfaatan bekas gedung terbakar untuk pembangunan TPS harus ada rekomendasi pihak ahli menyatakan gedung tersebut dapat digunakan, tentu dalam hal ini sudah diajukan ke pihak USU,tinggal menuggu jawaban, “ujarnya.

Lanjut Edison, langkah tersebut mungkin menyita waktu sedangkan para Pedagang sangat membutuhkan TPS untuk berjualan sementara, tentu ini kami sikapi dengan segera membangun TPS dalam waktu yang dekat ini, sesuai kebutuhan yang ada. Dan menyangkut lokasi yang akan dibangun sesuai hasil survei pihaknya, kios TPS akan dibangun ada terbagi 3 (tiga) titik/lokasi, yakni pertama di jalan Perniagaan , jalan Perdagangan dan jalan Penghasilan,kesemuanya di Berastagi, “terang Edison.

Selain informasi yang kami sampaikan ini ,Edison meminta warga maupun para Pedagang jangan percaya, bisa saja diisukan agar para Pedagang resah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingannya,” pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.