by

Anggota DPD RI Meninjau Jalur Lahar Dingin Bersama Bupati Karo

Tanah Karo – OLNewsindonesia. Februari (25/02).

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang , Anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel, Wakapolres Kompol E Situmorang dan Kasdim 0205/TK Mayor Inf Arjun Sidauruk menyambut kedatangan anggota DPD RI pusat Bapak Parlindungan Purba SH, (25/2) pukul 14.30 wib dirumah dinas Bupati Karo Jalan Veteran No.40 Kabanjahe.

Kedatangan Parlindungan Purba selaku anggota DPD RI pusat ingin mengunjungi wilayah wilayah terdekat yang terkena dampak pasca Erupsi Gunung Sinabung kemarin (19/2) supaya melihat langsung kondisi terkini setelah terjadi Erupsi, dan aktifitas masyarakat sekitar terdampak gunung Sinabung serta apa yang dibutuhkan , agar dapat dibawa kerapat DPD .

Selanjutnya pukul 15.30 wib rombongan Bupati Karo bersama Parlindungan Purba Anggota DPD RI menuju jembatan 1 dan jembatan 2 di desa Sukatendel Kec.Tiganderket, di lokasi Parlindungan mengatakan akan melobi pusat di Kemen PU PR terkait lintasan lahar dingin sewaktu waktu dapat menerjang kembali jembatan 1 dan jembatan 2 , untuk di stand by kan 2 (dua) alat berat berupa beko sebanyak 2 (dua) Unit setiap jembatan. Tujuannya apabila lahar dingin datang dapat segera mungkin di Normalisasikan jika alat sudah ada di tempat, tandas Parlindungan Purba.

Ketika ditanyakan Wartawan OLNewsindonesia, apa saja yang akan dilobi di pusat dan difasilitasi selain beko yang disebutkan diatas. Bupati kembali menjawab “Oh iya masih ada berupa mobil Damkar (pemadam kebakaran), akan ditambah ke Karo ,mengenai jumlahnya belum tahu tapi kata pak Parlindungan secukupnya, karena menurut beliau (red.Parlindungan Purba) Damkar yang ada saat sekarang ini belum cukup dan tidak memadai untuk penyiraman abu vulkanik ketika gunung Sinabung erupsi”, Terang Terkelin Brahmana ke wartawan.

Terkelin Brahmana juga menambahkan bahwa beko dan Damkar akan diusahakan kedatangannya secepatnya. Atau bila dimungkinkan minggu depan sudah berada di Kabupaten Karo.

Sebelum rombongan kembali pulang, Parlindungan Purba bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambangi Desa Perbaji , dan melihat jembatan yang terkena lahar dingin. Dalam waktu dekat pihaknya selaku anggota DPD RI akan menyurati Kemen PU PR Pusat dan Pangdam I/BB agar nantinya dalam pembangunan jembatan baru dilibatkan personil TNI. Seperti yang belum lama ini Pak Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpou sudah turun duluan membagikan sembako, ke desa payung sekitarnya.

Hadir dalam kunjungan lapangan Tersebut Kalak BPBD – Ir.Martin Sitepu, Kepala Bappeda – Nasib Sianturi Msi, Kadis Kesehatan – Drg. Irna Sembiring, Kadis Pertanian – Sarjana Purba STP,MM, Kabag Pemdes – Eva Angelia Sembiring, camat Naman teran Dwi Kora Sitepu,Camat Simpang Empat – Amsah Perangin angin, Camat Payung – Jepta Tarigan, Camat Tiganderket – Sukur Brahmana dan Muspika Kec.Tiganderket.

David

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.