by

Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Nonton Bareng Pahlawan Nasional Wanita Nyai Ahmad Dahlan

Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Pemutaran Perdana Sejarah Perjuangan Pahlawan Wanita Nyai Ahmad Dahlan serentak di putar di Seluruh Indonesia pada 24 Agustus 2017.

Film Nyai Ahmad Dahlan adalah Pahlawan Nasional Wanita yang menginspirasi perempuan masa kini. Sebab, Nyai Siti Walidah tidak hanya mampu berperan sebagai sebagai istri yang baik dan shalihah. Tapi, Nyai Siti Walidah juga sosok perempuan tangguh bagi keluarganya. Nyai Siti Walida senantiasa mendukung langkah dakwah suaminya, KH Ahmad Dahlan – pendiri Persyarikatan Muhammadiyah.

Pemutaran Perdana Film Nyai Ahmad Dahlan (NAD) di Matropolitan Mall Cileungsi pada Kamis (24/8) langsung di serbu ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi beserta Guru dan Pengurus Aisyiyah Cileungsi.

Menurut Nurjanah selaku Koordinator kepada OLNEWSINDONESIA , Nonton Bareng Nyai Dahlan Data yang masuk ke Panitia adalah 3.000 siswa Muhammadiyah Cileungsi yang sudah Booking tiket , karena tidak bisa langsung sekaligus maka di buat beberapa sesion Jadwal Nobar di MetMall 24, 28,29,30, untuk perdana tanggal 24 Agustus Jadwal SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi ,guru, pengurus Aisyiyah Cileungsi dengan jumlah 500 tiket, sisa 2500 akan di bagi pada 2829 dan 30 Agustus 2017.

Demi Nonton Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Long March
Demi Nonton Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Long March

Kesan mendalam bagi para penontonnya. Salah satunya bagi Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA ) Cileungsi Ibu Ana Widyastuti, MM,MPd , Bunda Ana – sapaan akrabnya – Siti Walida (baca: Nyai Ahmad Dahlan), sosok perempuan yang berkemajuan pada waktu itu. Karena Nyai Siti Walida mampu mengajarkan perempuan-perempuan Indonesia untuk mandiri, cerdas dan pintar dengan rutin menyelenggerakan pengajian khusus perempuan bernama Sopo Tresno. Ungkapnya kepada awak media OLNEWSINDONESIA

”Nyai Ahmad Dahlan tidak hanya mengajarkan para perempuan pintar dalam mengurus rumah tangga, tapi juga mampu mengembangkan masyarakat melalui Aisyiyah, dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujar Bu Ana saat dikonfirmasi.

Demi Nonton Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Long March
Demi Nonton Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Long March

kepada OLNEWSINDONESIA Ustd. Dedi Albar.Mpd.I ( Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi ) , pun mengungkapkan harapannya. Hadirnya Film NAD ini menjadi inspirasi bagi perempuan- perempuan Indonesia. ”Semoga dengan hadirnya Film NAD mampu menginspirasi perempuan indonesia untuk menjadi penggerak kemajuan bangsa, Amin,” imbuhnya.

Kemudian saat dihubungi Melalui sambungan Selular oleh OLNEWSINDONESIA Nasikhudin.KS ( Ketua Lembaga Seni, Budaya dan Olah Raga PCM Cileungsi ) menyampaikan bahwa Film NAD syarat akan sejarah dan pesan-pesan moral sebagai salah satu bagian dari pengutan pendidikan karakter,” tandasnya, di samping berhubungan dengan pelajaran di sekolah di semua Jenjang,

Alhamdulillah section perdana nobar kemarin sukses , bahkan siswa dan guru long March dari sekolah ke Bioskop , silahkan bagi masyarakat umum juga bisa bergabung dengan kami untuk Nobar , atau bisa sendiri nonton di seluruh bioskop di Indonesia. (INK)

Editing : INONK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.