by

10 Orang Warga Positif Narkotika Saat Tes Urine Di Desa Doulu

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menindak lanjuti informasi dari masyarakat terkait Narkotika, pada Minggu (22/01.2023) lalu, sekira pukul 01.00 WIB, personel gabungan Polres Tanah Karo, dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Henry D.B. Tobing, S.H., gelar Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Desa Doulu Kec. Berastagi Kab. Karo.

Dalam pelaksanaan GKN tersebut, Tim GKN melaksanakan serangkaian tindakan penggeledahan terhadap orang yang ada sekitar Pos Retribusi Doulu dan Cafe/ Warung yang ada didepannya.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti Narkotika, tim kemudian melakukan tes urine terhadap orang yang ada disekitar lokasi dan hasil tes diamankan 10 (sepuluh) orang laki laki yang urinenya positif mengandung Narkotika.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resnarkoba AKP Henry D.B. Tobing, S.H., menjelaskan kegiatan GKN tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan Narkotika di Tanah Karo.

“Dari hasil GKN yang dilaksanakan di Desa Doulu kemarin, kita tidak menemukan adanya barang bukti Narkotika, namun terkait adanya informasi yang kita terima terkait Narkotika, kita juga laksanakan pemeriksaan urine di lokasi,” jelas AKP Henry, pada Selasa malam (24/01.2023).

Lanjut Kasat ini lagi, ke sepuluh orang tersebut mengaku telah mengkonsumsi Narkotika, mereka menerangkan bahwa mereka membeli dan menggunakan Narkotika tersebut di Bandar Baru dan dikarenakan tidak adanya barang bukti Narkotika, Tim GKN kemudian mengamankan 10 orang warga yang urine positif Narkotika, untuk diserahkan ke BNNK Karo untuk dilakukan Asesmen Medis,” terang Kasat Resnarkoba Polres Karo ini.

(David)