by

Siang Hingga Malam Ini Diberlakukan Rekayasa Lalin Kawasan JIS

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan JIS mulai pukul 14.00 WIB hingga pelaksanaan grand launching stadion bertaraf internasional tersebut berkahir.

Rekayasa lalin melibatkan sebanyak 600 personel Dishub DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, rekayasa diterapkan di tiga jalan yakni, Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan RE Martadinata.

Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

“Rekayasa ini untuk mengantisipasi kemacetan. Secara teknis ada petugas kita yang mengatur di tiap titik rekayasa,” ujarnya, Minggu (24/7).

Dijelaskan Harlem, rekayasa lalin di Jalan RE Martadinata diterapkan mulai sekitaran rel kereta menuju JIS. Kendaran dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol.

Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari RS Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata. Lalu di Jalan Danau Sunter Barat juga dilakukan mulai di depan KPU hingga JIS.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan JIS menggunakan kendaraan pribadi disiapkan sebanyak 14 kantor parkir di kawasan sekitar. Selanjutnya mereka akan diantar jemput menggunakan shuttle bus yang disiapkan.

“Titik kantong parkir seperti Kampus Untag 45, Hotel Arcici Sunter dan Ancol. Total ada 600 personel siaga mengatur lalin,” tandasnya.

210