by

Pj Gubernur DKI Berduka Atas Musibah Gempa Bumi Di Cianjur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menyampaikan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

“Pemprov DKI bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menyampaikan turut berduka cita atas bencana alam gempa bumi di Cianjur,” ujar Heru Budi Hartono, usai menghadiri kegiatan sarapan pagi bersama jajaran tiga pilar Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi di halaman silang Monas, Rabu (23/11).

Dikatakan Heru, Pemprov DKI Jakarta juga sudah mengirimkan ratusan personel dan bantuan logistik untuk membantu korban gempa di Cianjur yang telah diberangkatkan sejak Selasa (22/11).

“Saat ini bantuan beserta personel dari Pemprov DKI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya sudah tiba di Cianjur untuk membantu korban gempa,” paparnya.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta mengirim Tim Tanggap Darurat dan bantuan logistik untuk membantu warga penyintas gempa bumi di Cianjur.

Berdasarkan data yang diperoleh, bantuan logistik setara Rp 2,1 miliar, terdiri dari perabotan rumah tangga, perlengkapan keluarga dan balita, paket perlengkapan sandang dan kebersihan dan perlengkapan medis.

Bantuan logistik lainnya seperti tenda pengungsi, velbed, terpal, matras, kasur lipat, bantal, selimut, makanan siap saji, termasuk peralatan evakuasi dan lain-lain.

Tim Tanggap Darurat DKI beranggotakan 154 personel perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Gulkarmat, Dinas Sosial, Dinas Kominfotik dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menuturkan, Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan 19 unit armada pendukung terdiri dari truk operasional, mobil dobel kabin operasional, ambulans, motor trail roda dua dan bus.

“Pengiriman bantuan logistik dan Tim Tanggap Darurat ini bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga penyintas gempa bumi Cianjur,” tandasnya.

210