by

Pemprov DKI Siapkan Sarana Transportasi Pada Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemprov DKI Jakarta telah menggelar berbagai acara untuk memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta.

Sebagai penutup rangkaian acara, Pemprov DKI Jakarta menghadirkan Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 pada Sabtu mendatang (25/6) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Acara tersebut akan dimulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

Untuk memudahkan mobilitas warga menuju lokasi acara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sarana transportasi bagi peserta yang akan datang ke acara.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami sudah menyiapkan bus Transjakarta dan bus sekolah untuk memudahkan peserta menuju lokasi hajatan,” ujar Syafrin seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Jumat (24/6).

Syafrin memaparkan, Transjakarta telah menyiapkan 100 unit bus yang mulai beroperasi pada pukul 13.00 – 24.00 WIB.

Layanan bus gratis ini akan disediakan di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute eksisting.

Adapun 12 titik lokasi penjemputan, yaitu:

  1. Pintu masuk terminal Blok M/samping Taman Martha Tiahahu.
  2. Terminal Pulogadung.
  3. Terminal Rawamangun.
  4. Terminal Kampung Rambutan.
  5. Terminal Kalideres.
  6. Terminal Grogol.
  7. Terminal Tanjung Priok.
  8. Terminal Angke.
  9. Samping halte Pondok Pinang, Lebak Bulus.
  10. Pintu masuk Stasiun Manggarai.
  11. Depan halte Transjakarta Dukuh Atas .
  12. Halte integrasi Tanah Abang Selain itu, masyarakat tetap bisa menggunakan layanan reguler bus Transjakarta menuju JIS secara berbayar dengan rute sebagai berikut:

-Kategori Rute Angkutan Umum Integrasi:

a. Rute 10K: Tanjung Priok – Senen Via Taman BMW

b. Rute 14: JIS – Senen

c. Rute JIS 3: Harmoni – Jakarta International Stadium

-Kategori Rute Mikrotrans:

a. JAK.77: Tanjung Priok – Jembatan Item

b. JAK.88: Terminal Tanjung Priok – Ancol Barat

Untuk diketahui, Malam Puncak Jakarta Hajatan ini akan dimeriahkan oleh penampilan grup musik papan atas, seperti Padi Reborn, Wali, dan Ungu. Ada pula penampilan dari solois ternama, seperti Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, dan Kojek.

Tidak hanya itu, bazar UMKM binaan Jakpreneur juga turut memeriahkan acara dengan menghadirkan produk-produk lokal terbaik.

Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket, tidak perlu khawatir. Kemeriahan Malam Puncak Jakarta Hajatan dapat disaksikan secara langsung melalui siaran televisi di CNN Indonesia TV atau live streaming melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta dan situs Detiknetwork.

Kendati kegiatan dilaksanakan di luar ruangan, masyarakat diimbau untuk memakai masker selama kegiatan berlangsung, untuk meminimalisir penyebaran kasus COVID-19 di tengah keramaian.

Mari sukseskan Jakarta Hajatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Relhupeprodki