by

Menkeu: Pertumbuhan Kuartal I-2022 Merata di Seluruh Daerah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kinerja ekonomi di berbagai provinsi menguat seiring dengan terkendalinya pandemi COVID-19 di tanah air. Semua pulau di Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif di awal tahun 2022.

“Yang bagus tentu dari pertumbuhan kuartal I ini adalah cukup merata di seluruh sektor di seluruh daerah,” kata Menkeu, dikutip dari laman resmi Kemenkeu, Senin (23/05/2022).

Sri Mulyani mengatakan, tidak hanya Pulau Jawa saja yang menunjukkan pertumbuhan di atas lima persen, tetapi Sulawesi juga menunjukkan pertumbuhan yang sama yakni mencapai 5,3 persen. Bahkan pertumbuhan ekonomi Maluku dan Papua mencapai 10,75 persen.

Sementara itu, Kalimantan menunjukkan zona positif di 3,21 persen. Sumatra juga tumbuh positif tidak pernah turun meski masih di level 4 persen. Adapun Bali dan Nusa Tenggara mulai menunjukkan pemulihan di 3,42 persen setelah kondisi dua tahun yang terpukul akibat pandemi.

“Ini menggambarkan bahwa komoditas yang membaik dan juga dari sisi pertumbuhan antardaerah menggambarkan adanya pemulihan yang cukup merata,” pungkasnya.

Relhusetkab