by

Komisi III DPR Dorong Penuh Polri Ungkap Kasus Brigadir J Secara Transparan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyatakan Komisi III memberikan dukungan penuh terhadap Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) beserta seluruh jajaran Polri yang telah bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel untuk mengungkap kasus Irjen FS dan Brigadir J secara profesional dan akuntabel. Komisi III DPR RI juga mendesak Polri untuk memperbaiki sistem dalam tubuh kepolisian secara keseluruhan baik kelembagaan maupun kultural.

Hal itu disampaikan Adies saat lonferensi pers Komisi III DPR RI dengan Kapolri usai Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi III dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo serta segenap jajaran Polri di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

“Komisi III DPR RI telah melakukan rapat dengar pendapat dengan Kapolri beserta jajaran sejak pukul 10 pagi hingga jam 20.30. Jadi, Komisi III DPR RI sangat perhatian terhadap kasus Irjen FS dan Brigadir J ini yang sangat menjadi perhatian masyarakat. Kapolri tadi telah menjawab 45 pertanyaan dari 54 pertanyaan dari Anggota Komisi III terhadap inti kasus dari unsur pidana, obstruction of justice maupun unsur-unsur berkaitan kasus tersebut yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” ujar Adies.

Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Kapolri yang juga telah menyetujui beserta segenap jajaran Polri untuk melakukan perbaikan-perbaikan di institusi kepolisian. Kemudian, sambung Adies, Kapolri juga telah menyetujui beserta segenap jajaran Polri untuk melakukan perbaikan-perbaikan di institusi kepolisian.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan akan segera melaksanakan seluruh rekomendasi dari Komisi III DPR RI selaku mitra kerja yang menjadi modal Polri untuk terus bekerja lebih maksimal ke depannya. “Kami akan segera melakukan perbaikan dan pembenahan internal dan juga melaksanakan tugas-tugas pokok Polri serta tugas-tugas untuk mengawal kebijakan-kebijakan menghadapi berbagai macam kegiatan G20, dan juga kegiatan-kegiatan lain dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah,” tandas Kapolri.

210