by

Diharapkan Walikota Jakarta Barat, Program Jumat Berfaedah Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar Program Jumat Berfaedah terakhir tahun ini di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (23/12).

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko berharap program itu meningkatkan kepedulian antar sesama.

Program Jumat Berfaedah diisi dengan enam kegiatan yakni peninjauan dan penetapan bedah rumah, pemberian bantuan sayur mayur dan lauk pauk, pemberian bantuan kursi roda, pembagian sertifikat tanah wakaf, pemberian santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon.

Pemerintah berharap kepekaan dan kepedulian sosial antar sesama, khususnya saudara-saudara yang membutuhkan, terus meningkat. Untuk itu, sambung Yani, pemerintah memberikan stimulus Program Jumat Berfaedah.

“Yok kita tingkatkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Saling tolong-menolong, menjaga keharmonisan. Karena kita semua ini, lingkungan ini majemuk, multikultural,” katanya.

Yani menjelaskan, semua kegiatan dalam Program Jumat Berfaedah amat penting dan bermanfaat. Seperti bedah rumah yang diharapkan dapat memberi semangat kepada keluarga untuk menjadi lebih baik. Anak-anak agar semakin semangat dalam belajar. Dengan tambahan satu rumah, Pemkot Jakbar sepanjang tahun ini telah melaksanakan 136 bedah rumah.

Demikian juga kegiatan lain, bantuan paket sayur dan lauk pauk untuk peningkatan gizi demi kesehatan keluarga, santunan bagi anak yatim untuk pemenuhan berbagai kebutuhan demi masa depan yang baik. Kemudian bantuan kursi roda untuk kesembuhan dan menanam pohon yang bertujuan menjaga keseimbangan alam.

210