by

57 UKM Ramaikan Bazar Di Kantor Wali Kota Jaktim

-BERITA, JAKARTA-1,553 views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 57 pelaku usaha kecil menengah (UKM) ikut meramaikan bazar di halaman kantor wali kota Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (23/7) kemarin hingga Jumat (24/6) hari ini, diselenggarakan Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur.

Menurut Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, bazar ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke- 495 Kota Jakarta, sekaligus membantu pelaku UKM memasarkan produknya.

“Lewat bazar ini produk UKM dapat dipasarkan pada publik. Diharapkan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Anwar, Jumat (24/6)

Kasi Koperasi dan UKM Sudin PPKUKM Jakarta Timur, Rico E Rifai menjelaskan, peserta bazar merupakan pelaku UKM binaan dari 10 kecamatan dan kader PKK.

Dari 57 peserta bazar, ungkap Rico, 40 peserta menempati tenda milik Sudin PPKUKM dan 17 peserta lainnya tenda milik Sudin KPKP dan tenda PKK. Jenis produk yang dipasarkan adalah kuliner dan non kuliner termasuk kerajinan tangan.

“Bazar ini untuk meningkatkan pemberdayaan usaha kecil menengah melalui pengembangan kewirausahaan terpadu yang terdaftar di kecamatan,” jelas Rico.

Dia menambahkan, bazar ini untuk membantu memfasilitasi peserta memasarkan produknya. Sehingga diharapkan mereka cepat tumbuh kembang dan memperluas jaringan usahanya.

Relhupeprodki