by

Kapolres Samosir Jenguk Dan Bantu Anak Pengidap HIV / AIDS

Samosir.Olnewsindonesia,Rabu(24/10)

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH menjenguk anak-anak yang mengidap penyakit HIV/AIDS,Di saksikan pengasuh Diakones HKBP Enni Br Simanjuntak, Rabu (24/10) di RS Yayasan HKBP Kecamatan Onanrunggu,Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH memberikan cendera mata kepada anak-anak penderita penyakit tersebut berupa, tas, buku, pulpen, dan pensil.

AKBP Agus Darojat,SIK,MH berharap dengan bantuan perlengkapan sekolah ini dapat memberikan semangat dalam proses belajar.

Foto : Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad S.ik MH beri bantuan peralatan sekolah kepada anak pengidap HIV/AIDS, yang diterima langsung pengasub Diakones RS Yayasan HKBP.
Foto : Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad S.ik MH beri bantuan peralatan sekolah kepada anak pengidap HIV/AIDS, yang diterima langsung pengasuh Diakones RS Yayasan HKBP.

Sementara dua orang anak yang terjangkit penyakit HIV/AIDS tersebut yakni SIT (10) dan SIV (6) merupakan anak yatim piatu dan saat ini tidak bisa bersekolah di SD karena adanya penolakan karena takut tertular kepada orang lain.

Dengan tidak diterimanya anak tersebut di SD berpotensi terhadap sorotan dari LSM,masyarakat termasuk dari komnas perlindungan anak karena hak-hak anak untuk sekolah tidak terfasilitasi dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, dalam rangka melaksanakan Comander Wish Kapolda Sumut,Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,S.I.K.,M.H. mengambil langkah – langkah di antaranya, melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait agar anak tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang layak, dan memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk menunjang kegiatan belajar meskipun diluar sekolah.

(JuntakStar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.