by

Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo Periode 2023 – 2029 Sah Dilantik

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelantikan Kepengurusan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karo periode 2023 – 2029 yang di laksanakan pada, Selasa, (23/05.2023), pukul 14.00 WIB di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo.

Acara di buka dengan tarian adat Karo, serta kata sambutan Panitia Pelantikan, dan prosesi pelantikan. Pengurus terpilih Ketua PABPDSI Rianto Ginting Amd, Sekretaris Arinal Sitepu, Bendahara Meijer Sembiring di lantik Bupati Karo yang diwakilkan oleh Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Data Martina Br Ginting AP, M. Si.

Terlihat saat prosesi penyerahan bendera Pataka PABPDSI langsung di serahkan oleh Ketua Sumut, OK Hendri Fadlian Karnain SH yang di serahkan melalui Paskibra Kab Karo dan di teruskan kepada Ketua terpilih.

Ketua Panitia Jago Ginting melalui Sekretaris Panitia Lindung Sinulingga dalam sambutannya menyampaikan, Pertama dahulu kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Karo dan DPRD karo yang telah menerbitkan Perda Kab Karo nomor 2, tahun 2019″. Dengan ini harapan kami kedepannya semoga program PABPDSI Karo di dukung oleh Pemkab Karo dan DPRD Karo serta seluruh BPD se Tanah Karo, agar lilin kecil yang telah terpancang hari ini di Kabupaten Karo dapat menjadi seribu lilin kecil yang memberikan terang dalam pembangunan Kabupaten ini melalui Desa masing – masing, “ujar Sekretaris Panitia tersebut.

Sementara itu, Ketua PABPDSI terpilih yang dilantik Rianto Ginting dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah mendukung sehingga PABPDSI bisa terbentuk dan dilantik.

“Ini lah wadah kami untuk berdiskusi, tempat belajar, meningkatkan SDM (Sumber Daya Masyarakat), mendapatkan informasi dari Pusat, Provinsi yang kami gunakan untuk bekerja sesuai Tupoksi BPD”. Sehingga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat. Disini kami akan bersama – sama memperjuangkan hak kami dan hak masyarakat sesuai dengan regulasi yang ada.

Lantas, lanjutnya lagi, “sehingga anggaran di Desa nantinya tepat sasaran. Kami awasi Kepala Desa agar jangan pernah korupsi uang rakyat. Kalau itu terjadi kami juga sebaliknya akan langsung menyerahkan ke penegak hukum,” ujarnya sembari sampaikan untuk kedepannya segera akan dibentuk kepengurusan 17 Kecamatan di Kabupaten.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Kadis PMD Karo, Kesbangpol Linmas Karo Tetap Ginting, Perwakilan DPRD Karo, Camat Kabanjahe, Anggota DPD RI DR. Badikenita Br Sitepu SH, MH, M. Si, pengurus DPP PABPDSI, Ketua PABPDSI Sumut OK Hendri Fadlian Karnain SH, Pengurus Kabupaten Dairi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Deli Serdang, dan Kepala Desa serta BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Se – Kabupaten Karo dan tamu undangan serta insan pers.

Pantauan wartawan, kegiatan yang di mulai sejak pukul 14.00 WIB itu, berlangsung meriah dan lancar dengan diselingi musik organ tunggal dan tari – tarian lima serangkai daerah Karo yang turut dimeriahkan artis artis dan musisi Karo yang handal.

(David)