by

Camat Jonggol Dan Ketua TP PKK Kecamatan Jonggol Monitoring PIN Polio Tahap Ke-Dua Di Posyandu Dahlia Desa Sukasirna

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Jonggol menggelar Putaran Ke-2 Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan serentak pada 22 Mei 2023 hingga 2 Juni 2023. Pada hari kedua, Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si bersama Ketua TP-PKK Siti Hazar Noviyanthi mengunjungi pelaksanaan imunisasi Sub Pin Putaran Ke-2 di Posyandu Dahlia, Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol.

Menyasar 206 balita di Posyandu Sukasirna, para Ibu terlihat antusias dan bersemangat membawa buah hati mereka Bawah Lima Tahun (Balita) untuk mendapatkan imunisasi polio sebagai bentuk respon penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Jawa Barat.

Kemudian dalam kesempatan sambutan, Kepala UPT Puskesmas Jonggol, dr Adi Nuryadin mengutarakan tentang pentingnya kegiatan PIN Polio ini digelar. Dan meminta semua unsur masyarakat dari Pemerintah Desa hingga tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat untuk membawa anaknya untuk diberikan perlindungan vaksin polio yang berbahaya yang bisa membawa kelumpuhan permanen pada Balita.

Sementara itu Camat Jonggol, Andri Rahman dalam pernyataan kepada media bahwa gelaran PIN Polio di Kabupaten Bogor digelar bersamaan di 85.135 posyandu dengan 26.130 kader posyandu terlibat. Untuk wilayah Kecamatan Jonggol menyasar 14.383 balita, dan hal ini dilakukan untuk mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Jonggol.

“Seluruh unsur masyarakat agar membantu suksesnya giat Sub PIN polio untuk pencegahan penyakit lumpuh layu karena penyakit tersebut tidak ada obatnya, sehingga wajib hukumnya untuk Ibu-Ibu yang memiliki bayi dan balitanya diberikan imunisasi polio” ujar Camat Jonggol.

Joner