by

Temui Menag, Gubernur Kalsel Laporkan Kesiapan MTQ Nasional XXIX

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor hari ini bersilaturahim dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Gubernur melaporkan kesiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022.

“Terima kasih Pak Menteri. Kami bangga atas penunjukan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jum’at (23/9/2022).

“Alhamdulillah hari ini, kami bisa bertemu Pak Menteri. Kami ingin melaporkan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX,” sambungnya

Sahbirin Noor menyampaikan bahwa sudah lebih setengah abad MTQ Nasional tidak terlaksana di Kalsel. Oleh karena itu, Pemprov Kalsel merasa bersyukur, setelah tahun 2022 ini menjadi tuan rumah melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020.

“Segala sesuatunya sudah kami siapkan. Seperti kesiapan transportasi, akomodasi, sarana dan prasarana yang memadai, dukungan pendanaan dan kerja sama dengan pihak terkait,” kata Sahbirin Noor, didampingi Kakanwil Kemenag Kalsel M Tambrin.

Sahbirin Noor juga menyampaikan bahwa event MTQ Nasional XXIX ini dibuat dengan khas berkarakteristik masyarakat Kalimantan Selatan yang religious dan moderat. Mengusung tema ‘Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat’.

“Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik dan membuat bangga bukan hanya bagi masyarakat Kalimantan Selatan tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya,” tandas Sahbirin.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga berterima kasih kepada Pemprov Kalsel dan jajaran Kanwil Kemenag Kalsel yang telah mempersiapkan gelaran MTQ Nasional XXIX pada bulan Oktober 2022 di Banjarmasin.

“Saya akan segera komunikasikan dengan Presiden, terkait gelaran MTQ Nasional di Kalsel ini,” kata Menag Yaqut.

210