by

Polda Sumut Dianugerahkan Penghargaan Pengelola Anggaran Terbaik

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polda Sumatera Utara (Sumut) menerima penghargaan ‘Treasury Ulos Award Semester I Tahun 2022‘ sebagai Koordinator Wilayah Kementerian Negara/ Lembaga (K/L) yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran periode semester 1 tahun 2022.

Selain itu, Polda Sumut juga dikukuhkan di peringkat 2 kategori Pagu Besar untuk K/L yang secara komulatif mengelola anggaran lebih dari Rp 1 triliun.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengucapkan terimakasih kepada Ditjen Kanwil Perbendaharaan dan jajaran atas penghargaan yang diberikan. Menurut Panca, raihan ini didapat berkat semangat anggota.

“Polda Sumut meraih dua penghargaan. Ini merupakan capaian dari semangat seluruh satker dan jajaran dalam mengelola keuangan dengan benar,” ujar Panca di Aula Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumut, Kota Medan, Selasa (23/8/2022).

“Sekali lagi terimakasih kepada Dirjen Perbendaharaan Negara yang selama ini terus mendampingi kami untuk bisa mencapai tujuan bersama serta kepada jajaran,” sambungnya.

Panca mengatakan, penyerapan anggaran yang baik dan benar secara tidak langsung mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut. Panca pun akan terus mendorong jajaran untuk menjaga kinerjanya.

“Melalui Treasury Ulos Award ini diharapkan bisa mendorong kinerja seluruh kementerian lembaga untuk memaksimalkan penggunaan dan penyerapan anggaran dengan benar,” imbuhnya.

Panca berharap, semua jajaran di Polda Sumut terus berbuat baik dan memberikan kinerja terbaiknya. Selain bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, Panca menyebut kinerja yang baik juga bisa meningkatkan hubungan ke masyarakat.

“Teruslah berbuat baik, mudah-mudahan Sumut semakin baik kedepannya dan memberikan hasil terbaik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan masyarakat,” pungkas Panca.

Jmy