by

Bazar UMKM Di Balai Kota Diikuti 77 Jakpreneur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menggelar Bazar UMKM di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta mulai 23-25 Agustus 2022.

Bazar ini diikuti 77 pelaku UMKM binaan (Jakpreneur) yang terdiri dari komoditas kuliner, fesyen, kerajinan serta produk kesehatan dan kecantikan.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, jumlah 77 peserta ini dipilih sesuai dengan momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Selain itu, 77 peserta bazar ini juga sudah membuat Katalog Whatsapp Bisnis Jakpreneur.

“Katalog Whatsapp Bisnis Jakpreneur merupakan hasil kerja sama antara Jakpreneur dengan Meta di Indonesia yang bertujuan mempromosikan produk para peserta Jakpreneur,” ujarnya, Selasa (23/8).

Ratu menjelaskan, Bazar UMKM kali ini mengusung tema ‘Merdeka Belanja Online: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Kolaborasi Lebih Hebat’. Melalui tema ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional merupakan sektor yang dinilai perlu didukung agar dapat kembali bangkit dan produktif memulihkan perekonomian.

“Upaya pemberdayaan UMKM ini tidak dapat dilakukan pemerintah sendiri. Tapi perlu kolaborasi dengan berbagai pihak, baik swasta, akademisi dan masyarakat,” kata Ratu.

Menurut Ratu, bazar ini bertujuan untuk menampilkan dan mempromosikan produk-produk dari 77 peserta secara offline serta diharapkan dapat membuat Katalog Whatsapp Bisnis Jakpreneur ini lebih tersosialisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kolaborator yang telah membantu mewujudkan acara ini,” tandasnya.

210