by

407 Nomor Izin Edar Produk UKM Diterbitkan BPOM DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 407 nomor izin edar diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 pelaku UKM di Hotel Holiday Inn Suites, Jl Gajah Mada, Jakarta Barat Kamis (22/9).

Kepala BPOM DKI Jakarta, Susan Gracia Arpan mengatakan, untuk tahun ini pihaknya menargetkan menerbitkan. 500 nomor izin edar produk untuk pelaku UKM.

“Dari target 500 nomor izin edar produk, yang sudah kami terbitkan 407,” kata Susan.

Dikatakan Susan, pihaknya sudah lama berkolaborasi dengan Pemprov DKI dalam penerbitan surat izin edar produk untuk anggota Jakpreneur.

“Dengan kolaborasi ini kita ingin meluaskan pelayanan publik serta pendampingan ke pelaku usaha dengan memperdayakan Jakpreneur,” tuturnya.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi Mutiara menambahkan, ada banyak kolaborasi yang telah dilakukan Pemprov DKI dengan BPOM. Di antaranya soal pengawasan pangan olahan secara terpadu di pasar tradisional dan modern, lalu program pelayanan satu pintu di Mal Pelayanan Publik, Kuningan Jakarta Selatan.

“Harapan kami, ingin terus tingkatkan secara paripurna demi pelayanan yang baik untuk Jakarta,” imbuhnya.

210